Eric Tsang
Entertainment

Aktor dan Komedian Eric Tsang Hongkong Bantah Pernah Lakukan Pelecehan Seksual

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 19 Januari 2018 - 00:23
Bagikan

Bisnis.com, HONG KONG - Selebritas Hong Kong Eric Tsang menampik tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya beberapa waktu lalu. Tsang mengatakan akan mengambil langkah hukum untuk meninidaklanjuti tuduhan tersebut.

Tsang yang namanya dikenal luas di Hong Kong, China, dan Taiwan saat ini menjadi salah satu bintang dunia hiburan Asia yang harus menghadapi tuduhan yang marak belakangan ini berkenaan dengan gerakan global yang menolak kekerasan dan pelecehan seksual.

Dalam sebuah acara konferensi pers yang diadakan beberapa waktu lalu, dirinya menolak tuduhan yang dimuat di beberapa media daring lokal di sana yang mengatkan dirinya telah melakukan pemerkosaan kepada seorang aktris Hong Kong yang terjadi di Singapura pada 1990-an.

"Belakangan ini, banyak kabar burung yang beredar tentang saya di dunia maya. Kabar tersebut benar-benar membawa tuduhan serius tentang diri saya. Kabar ini telah memengaruhi reputasi saya, dan tentunya yang lebih buruk lagi kabar ini juga telah menyakiti teman-teman terdekat saya, keluarga, dan anak-anak saya. Oleh karenanya saya merasa perlu mengambil langkah dan membuat respons di hadapan publik," ungkapnya pada Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

Tsang yang saat ini juga beperan sebagai aktor, komedian, sutradara, dan produser ini menambahkan bahwa tuduhan pemerkosaan tersebut benar-benar kabar burung yang dibuat-buat. "Saya ingin ada investigasi untuk ini," katanya.

Sebelumnya seorang mantan kepala agensi model Asia bernama Grace Han melalui Weibo (media sosial seperti Twitter versi China) mengatakan bahwa Tsang pernah melakukan tindak pelecehan seksual. Tsang langsung mengambil langkah hukum guna merespons tuduhan tersebut.

"Soal tuduhan yang tidak benar dari Nona Han melalaui Sina Webo, saya telah mengambil langkah hukum untuk menuntut dia. Saat ini, proses legal masih berjalan," jelasnya.

Setelah laporan pemerkosaan mulai beredar, Han menuliskan bahwa Tsang telah melakukan "pelecehan seksual terhadap selebriti perempuan, lebih dari satu kali". Pada kesempatan lain, dia mengatakan bahwa Tsang telah mencoba memasukkan alkohol ke dalam minuman beberapa modelnya di ruang karaoke di Hong Kong.

Sampai saat ini, dlansir dari Reuters, Han belum mau memberikan tanggapan apapun mengenai hal ini.

Kampanye #MeToo yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pelecehan dan penyerangan seksual, bulan lalu diobatkan majalah Time sebagai "Person of the Year 2017". Gerakan ini telah memicu banyak tuduhan oleh pria dan wanita yang mengatakan bahwa mereka menjadi korban dari tokoh-tokoh di industri hiburan dan bidang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro