Taman Ismail Marzuki (TIM)/Istimewa
Fashion

HUT ke-71 Megawati, Teater Bertajuk Satyam Eva Jayate Manggung di TIM

Dika Irawan
Selasa, 23 Januari 2018 - 12:23
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Pertunjukan teater berjudul Satyam Eva Jayate bakal digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1/2018). Seniman Butet Kertaradjasa dipercaya menggawangi pertunjukan itu.

Pergelaran ini sendiri dihelat untuk memperingati hari ulang tahun Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang akan berusia 71 tahun pada 23 Januari.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan, judul "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dari bahasa Sanskerta. Artinya, hanya kebenaran yang berjaya. Tema teater itu, menurutnya, sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang oleh Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan memimpin PDI Perjuangan saat ini yaitu hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya.

Hasto menuturkan perjalanan politik yang pernah dialami Megawati telah membuktikan bahwa politik yang berkeadaban dan tidak menghalalkan segala adalah politik yang menang. Menurut Hasto keteguhan Megawati inilah yang ikut menempa PDI Perjuangan sebagai partai ideologis yang memperjuangkan ideologi Bung Karno.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1/2018).

Selain teater, Hasto mengatakan, peringatan HUT ini juga akan memamerkan sejumlah kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan. Sekadar diketahui putri Bung Karno ini adalah pencinta tanaman. Dengan demikian peringatan HUT kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman.

“Artinya ketua umum kami dan PDI Perjuangan sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau," ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro