The Transformers: The Last Knight
Entertainment

Ini Deretan Film yang Masuk Kategori Terburuk Razzie Awards 2018

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 23 Januari 2018 - 02:09
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film Petualangan The Transformers: The Last Knight mendapatkan nominasi terbanyak untuk kategori film terburuk dalam ajang Razzie Awards 2018 pada Senin (22/1/2018) waktu setempat. Daftar nominasi secara keseluruhan juga banyak memuat nama-nama pemenang Oscar seperti Jennifer Lawrence, Tom Cruise, Mel Gibson, dan Russel Crowe.

Ajang penghargaan film terburuk Razzie Awards dibuat pertama kali pada 1990. Ajang ini dibuat sebagai antidot atas perayaan Oscar di Hollywood. Pememang film terburuk setiap tahunnya—kalau muncul hadir—akan diberi piala yang dipoles dengan cat semprot semalam sebelum perayaan Academy Awards pada Maret mendatang.

Film Transformers: The Last Knight yang merupakan film terakhir dari seri cerita robot dari mobil tersebut masuk dalam sembilan nominasi ajang ini. Salah satunya adalah untuk kategori gambar terburuk dan akting terburuk untuk bintang mereka, aktor Anthony Hopkins dan Mark Wahlberg.

Film ini memang mendapatkan penilaian yang sangat rendah dari berbagi kalangan pencinta film. Meski begitu, film ini tetap sukses meraup pendapatan kotor sebesar US$605 juta secara global pada 2017.

Selanjutnya dalam kategori gambar terburuk juga ada film Fifty Shades Darker dan Baywatch. Pendiri Razzie John Wilson menyebut film yang diangkat dari novel erotis tersebut sebagai film yang membuat ngantuk ketimbang film seksi.

Selanjutnya, aktor Johnny Depp yang telah lama jadi target Razzie juga masuk ke dalam kategori akting terburuk. Wilson menyebut perannya dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang dirilis pada musm panas lalu hanya akting mabuk yang sudah menjadi rutinitas.

Aktris Jennifer Lawrence dan sutradara Darren Aronofsky juga jadi bulan-bulanan Razzie untuk kolaborasi mereka dalam film horor Mother! yang dinilai sebagian kalangan sebagai film genius dan sebagian lainnya menyebut film ini layak jadi bahan tertawaan.

Film ini mendapatkan nilai F dari camScore dan mendapatkan pendapatan kurang dari US$45 juta dari box office secara global.

Selain itu aktor Tom Cruise dan Russell Crowe juga masuk ke dalam jajaran nominasi aktor terburuk untuk peran mereka dalam film The Mummy. Tak hanya mereka, aktor senior Mel Gibson untuk aktingnya dalam film Daddy’s Home: 2.

Nominasi dan pemenang Razzie Awards ditentukan berdasarkan voting secara daring oleh sekitar 1.000 member Razzie dari 24 negara. Untuk menjadi anggota cukup membayar $40 untuk biaya pendaftaran. Pemenang diumumkan pada 3 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro