Ilustrasi/Quartsoft
Fashion

Smartphone Dominan Digunakan Untuk Belanja Online

Newswire
Selasa, 30 Januari 2018 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Riset iPrice Group menunjukkan para konsumen Indonesia lebih banyak menggunakan smartphone untuk berbelanja online.

"Orang Indonesia lebih banyak pakai ponsel daripada desktop, misalnya saat sedang di kereta," kata Pemasar Konten Senior iPrice Group, Andrew Prasatya, saat diskusi di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Berdasarkan data dari e-commerce yang mereka kumpulkan mulai kuartal ketiga 2016 hingga kuartal kedua 2017, persentase berbelanja melalui ponsel baik melalui aplikasi maupun web mobile terus bertambah.

Pada kuartal ketiga 2016, tercatat 74% konsumen yang berbelanja melalui ponsel. Angka melonjak pada kuartal pertama 2017 menjadi 85%.

Para pelaku perdagangan digital saat berlomba-lomba membuat aplikasi yang ramah untuk digunakan di ponsel dan menawarkan lebih banyak promosi jika berbelanja melalui aplikasi.

Menariknya, berdasarkan temuan mereka jika ditinjau dari persentase jumlah kunjungan terhadap jumlah konsumen yang pada akhirnya berbelanja, angka berbelanja melalui desktop jauh lebih tinggi sebanyak 150% dibandingkan melalui mobile.

Menurut Andrew, pada akhirnya konsumen berbelanja melalui desktop karena lebih nyaman untuk melihat barang dan dapat membandingkan harga. Melalui aplikasi, banyak konsumen yang hanya sekadar melihat-lihat produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro