Daniel Day Lewis/Reuters
Fashion

Aktor Peraih 3 Oscar ini Pilih Pensiun Tanpa Alasan Jelas

Dika Irawan
Jumat, 2 Februari 2018 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam tiap pekerjaan, pensiun adalah keniscayaan. Hal ini pun terjadi pada Pemenang Oscar tiga kali Daniel Day Lewis. Dia mengaku telah menerima keputusannya untuk berhenti berakting meski dia sendiri tidak memahaminya.

Day Lewis adalah satu-satunya aktor yang telah memenangkan tiga Oscar. Kabar tersebut tentu mengejutkan dunia film internasional pada Juni lalu. Tanpa penjelasan lebih rinci, Day Lewis mengumumkan pensiun sebagai aktor.

"Jika saya tahu jawabannya, mungkin saya akan menghindari mencoba menjawabnya, tetapi karena kebetulan saya tidak dapat menjawab pertanyaan itu," kata Day Lewis kepada wartawan di Athena menjelang pemutaran film terakhirnya "Phantom Thread" seperti dikutip dari Reuters, Jumat (2/2/2018).

Keputusan pensiun itu muncul setelah dia selesai syuting Phantom Thread, sebuah film romansa gelap yang mengambil latar 1950 di London pasca perang. Di mana hal itu membawa Sutradara Paul Thomas Anderson selama dua tahun untuk melakukan penelitian dan penulisan film tersebut.

"Saya tidak sepenuhnya memahaminya, tapi saya merasa yakin dan saya memilih untuk maju dalam menerima hal itu daripada berjuang dengan itu," katanya.

Aktor Inggris dalam perjalanan kariernya telah memenangkan Oscar kategori aktor terbaik untuk perannya sebagai penulis Irlandia yang lumpuh di film "My Left Foot (1989), seorang raja minyak awal abad ke-19 yang serakah dalam "There Will Be Blood" (2007), dan Presiden AS Abraham Lincoln di "Lincoln" (2013).

"Tetapi saya hanya merasa sudah saatnya menjelajahi dunia dengan cara yang berbeda sekarang," katanya.

Phantom Thread sendiri telah dinominasikan untuk enam Oscar, termasuk foto terbaik, aktor terbaik dan sutradara terbaik.

Bersaing melawan Day Lewis adalah aktor Gary Oldman, yang juga dinominasikan untuk aktor terbaik karena perannya sebagai Winston Churchill dalam "Darkest Hour". Peranan Oldman mendapat penghargaan untuk aktor terbaik di Golden Globes.

"Saya memuji Gary di setiap acara yang saya tuju. Gary telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama bertahun-tahun dan dia sudah dikenal karenanya sekarang jadi saya senang untuk itu. Saya tidak perlu khawatir tentang hal itu sekarang hanya duduk santai dan rileks. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro