Ilustrasi/Fashionlady
Fashion

Cara Memilih Sisir yang Cocok dengan Jenis Rambut Anda

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Februari 2018 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda bahwa salah satu alasan utama rambut rontok dan rusak adalah sikat karena sisir rambut Anda tidak cocok?

Tidak peduli berapa banyak minyak atau masker rambut yang Anda coba, sisir rambut yang salah untuk jenis rambut Anda dapat menyebabkan kerusakan lebih banyak daripada yang Anda pikirkan.

Jadi lain kali Anda menyisir rambut Anda, pastikan Anda menggunakannya yang benar. Berikut tips memilih sisir sesuai dengan jenis rambut Anda.

1. Paddle brush

Sisir ini paling baik untuk jenis rambut lurus. Ini membantu menghilangkan semua rambut kusut dengan mudah. Sisirnya menyediakan bantalan, mengumpulkan rambut dan menghaluskan dengan mudah. Sisir ini juga bagus untuk rambut tebal. Dan untuk rambut panjang, sisir ini memudahkan membuat permukaan ekstra

2. Wide-tooth comb

Jika Anda memiliki rambut keriting, maka sebaiknya menggunakan sisir model gigi renggang. Ini untuk menghindari rambut Anda mudah patah karena dipaksa untuk diatur oleh sisir dengan modal lainnya.

Sebaiknya gunakan sisir lebar untuk rambut Anda. Ini membantu untuk menentukan ikal. Sisir ini juga cocok untuk rambut basah untuk menatanya lebih rapi dan tidak mudah rontok.

3. Sisir Oval

Jika Anda memiliki rambut halus dan tipis, maka sikat ini sangat cocok untuk jenis rambut Anda. Permukaan karet yang tidak keras pada sisir akan menjaga akar rambut Anda tetap sehat tanpa menariknya lebih kencang yang bisa membuat kerusakan.

4. Sisir Bulat

Sisir yang sering dipakai di salon ini adalah pilihan sempurna untuk memberi rambut lebih banyak pantulan dan volume. Ini bisa digunakan pada rambut lurus untuk styling. Bila digunakan dengan pengering, bagian ujungnya akan memanas dan berfungsi seperti penjepit atau pelurus. Namun, menggunakan sisir ini membutuhkan banyak latihan dan keahlian.

5. Tease brush

Sisir ini memungkinkan penambahan volume dan tinggi rambut lebih banyak, membuatnya terlihat tebal.

6. Looped bristles brush

Sikat rambut ini memiliki bulu yang dilingkarkan, yang meluncur dengan mulus di rambut. Sikat ini digunakan untuk hair extension dan wig, karena tidak menarik dan merusaknya. Juga, jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, yang satu ini bisa mudah dipakai di kulit kepala Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro