Anggota band Black Sabbath Ozzy Osbourne, Bill Ward, Tony Iommi dan Geezer Butler (kiri-kanan) saat berpose di belakang panggung pada upacara induksi Rock and Roll Hall of Fame di Waldorf Astoria Hotel di New York 13 Maret 2006/REUTERS
Musik

Pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne Gelar Tur Dunia

Martin Sihombing
Rabu, 7 Februari 2018 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - John Michael Osbourne, lebih dikenal sebagai Ozzy Osbourne,  mengumumkan akan melakukan serangkaian tur keliling dunia yang dinamai No More Tours 2, Selasa (6/2/2018).

Penyanyi kelahiran di Aston, Birmingham, West Midlands, Inggris, 3 Dsember 1948,  merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Inggris.  Ia adalah vokalis grup musik heavy metal  Black  Sabbath  yang terkenal pada  1970-an,  mengumumkan konser di seluruh dunia secara berseri  dalam dua tahun.

Ozzy Osbourne telah bergabung dengan daftar bintang rock veteran yang sedang dalam tur besar untuk terakhir kalinya.

Sumber:Ozzy Osbourne/27 Apr 2015

Menurut DailyMail.com, setelah pengumuman oleh Elton John dan Paul Simon, rocker heavy metal tersebut mengumumkan pada  Selasa bahwa dia akan memulai serangkaian pertunjukan dua tahun yang dijuluki No More Tours 2.

Ini dimulai di Florida pada  April dan mencakup konser di A.S., Meksiko, Amerika Selatan dan Eropa.

Sudah hampir 50 tahun sejak Ozzy menemukan ketenaran sebagai pentolan band Inggris Black Sabbath.

Pada  1979, Ozzy meninggalkan Sabat dan memulai karir solo.

Dengan Sharon yang bertanggung jawab, dia menciptakan Ozzfest di pertengahan  1990an yang membuatnya sukses besar dan menghidupkan kembali minat pada musiknya.

Osbournes berupaya  terus untuk memberinya umur panjang dalam bisnis karena mengenalkannya pada penggemar generasi baru.

Pada  2016, dia pergi tur dengan Black Sabbath untuk yang terakhir kalinya, yang berpuncak pada sebuah konser di kampung halaman mereka di Birmingham, Inggris, pada  Februari 2017.

REUNI

Pada 2011, Reuters melaporkan, band rock veteran Inggris Black Sabbath mengumumkan pada  Jumat,  mereka bersatu kembali dalam line-up empat orang asli mereka untuk album baru pertama mereka dalam 33 tahun dan tur dunia 2012. Anggota band Black Sabbath itu Ozzy Osbourne, Bill Ward, Tony Iommi dan Geezer Butler.

Ozzy Osbourne adalah penyanyinya, gitaris Tony Iommi, pemain bass Geezer Butler dan drummer Bill Ward, mengatakan pada sebuah jumpa pers di klub legendaris Sunset Strip Whiskey a Go Go di mana  mereka akan tampil dalam  Festival Download di Inggris pada  Juni 2012, dan kemudian memulai tur keliling dunia.

Band, yang pertama kali berkumpul di bawah nama Black Sabbath pada  1969, mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan materi baru untuk album yang akan dirilis pada musim gugur 2012. Belum ada judul, namun akan diproduksi oleh Rick Rubin.

"Sekarang atau tidak pernah. Kami bergaul hebat. Semuanya sangat bagus, "kata Iommi kepada wartawan di klub tempat Black Sabbath memainkan pertunjukan pertama mereka di Los Angeles tepatnya 41 tahun yang lalu.  "Ini seperti memakai sarung tangan lama. Ini fantastis, "Iommi menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro