Jim Carrey/emgn.com
Entertainment

Jim Carrey Ajak Penggemarnya Tutup Akun Facebook, Ini Alasannya

Renat Sofie Andriani
Rabu, 7 Februari 2018 - 14:20
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Aktor kenamaan Hollywood Jim Carrey memutuskan menghapus akun Facebook dan menjual saham miliknya di perusahaan tersebut. Tak main-main, Carrey juga mendesak orang lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kita harus mendorong lebih banyak pengawasan oleh para pemilik platform media sosial,” tutur Jim Carrey dalam sebuah pernyataan kepada CNBC, Rabu (7/2/2018).

“Akses yang bisa didapatkan dengan mudah ini harus ditangani secara lebih bertanggung jawab. Yang kita butuhkan sekarang adalah investor aktivis untuk menyampaikan pesan perlunya pengawasan yang bertanggung jawab. Apa yang dunia butuhkan saat ini adalah kapitalisme dengan hati nurani,” lanjut Carrey.

Pada Selasa (6/2), komedian berusia 52 tahun ini mencuit dalam akun Twitternya tentang keputusan menjual saham Facebook serta menutup akunnya. Perusahaan jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu dianggap mendapatkan keuntungan dari campur tangan Rusia selama pemilu kepresidenan pada 2016.

Dia meminta investor lain yang peduli dengan masa depan manusia untuk melakukan hal yang sama. Tidak disebutkan berapa saham Facebook yang dimiliki atau dijual oleh Carrey. Dalam cuitannya, Carrey menambahkan hashtag ‘#unfriendfacebook’.

Facebook sebelumnya telah mengakui 126 juta penggunanya telah melihat konten propaganda selama periode berlangsungnya pemilihan Presiden AS tahun lalu.

CEO Facebook Mark Zuckerberg awalnya mengatakan bahwa tudingan Facebook yang mempengaruhi pemilihan tersebut sebagai hal yang tak masuk akal. Namun Zuckerberg kemudian meminta maaf karena telah menampik kekhawatiran yang sesungguhnya.

“Untuk waktu yang lama Amerika menikmati keuntungan geografis di dunia dengan lautan di kedua sisi untuk melindunginya,” ujar Carrey.

“Sekarang, media sosial telah menciptakan jembatan cyber untuk mereka yang tidak memikirkan kepentingan terbaik kita dan kita membiarkannya. Tidak ada dinding yang akan melindungi kita dari itu,” tambah Carrey.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan langsung dari Facebook perihal pernyataan Carrey tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro