Mi instan di Korea/Istimewa
Health

Selain Bikin Gemuk, Ini 3 Bahaya Makan Mi Instan

JIBI
Kamis, 8 Februari 2018 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mi instan jadi makanan favorit banyak orang karena kelezatannya. Namun, ada beberapa orang yang sengaja menghindari makan mi instan karena takut berat badan naik mengingat makanan tersebut mengandung banyak kalori.

Selain membuat berat badan naik, mi instan ternyata punya tiga bahaya yang kadang tidak disadari banyak orang. Apa saja itu?

#Bahaya benzopyrene

Sebelum memakan mi instan, pastikan dahulu mie itu tidak mengandung zat benzopyrene. Menurut The Korean Food and Drug Administration (KFDA) pada 2012, mereka menemukan adanya kandungan benzopyrene di enam merek mie instan. Kandungan benzopyrene ini disebut dapat menyebabkan seseorang terkena berbagai jenis kanker.

#Memperburuk sistem pencernaan

Seperti dilansir Healthy Holistic Living, mie instan ternyata termasuk salah satu makanan yang cukup sulit dicerna. Bahkan mie instan tak akan hancur setelah dua jam masuk ke perut. Selain itu, makan mie instan juga akan menghambat pencernaan karena sistem pencernaan diharuskan bekerja lebih selama berjam-jam.

#Hindari makan siang dengan mie instan

Buat yang sering makan siang dengan menu mi instan, cobalah untuk menguranginya mulai sekarang. Sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa kebiasaan itu akan memunculkan efek samping, terutama bagi kaum Hawa. Di sisi lain, makan mi instan terlalu sering juga akan membuat orang lebih mudah terkena sindrom metabolisme.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro