Kawasan terkering di Afrika, Sahel, berubah jadi hijau karena perubahan iklim./Istimewa
Entertainment

Black Panther Tuai Pujian dari Kritikus

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 8 Februari 2018 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Black Panther menjadi film pahlawan hero afro american hasil produksi Marvel Studios dan Walt Disney Pictures yang mendapatkan pujian dari kritikus. Film yang dirilis perdana di Amerika Serikat pada 29 Januari tersebut dinilai berhasil mengangkat kekayaan benua Afrika dengan latar belakang petualangan pahlawan laga.

Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini menampilkan aktor dan aktris afro american papan atas seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o, dan Angle Bassett.

Media Daily Beast memuji kerja keras para selebritas untuk menghidupkan karakter dalam film ini. Media tersebut menyebut Black Panther sebagai surat cinta untuk setiap orang afro american.

Tak hanya Daily Beast, media Rolling Stone juga memberikan penilaian tinggi untuk film ini dan menyebutkan sebagai, "Koreksi atas keberagaman yang diterlantarkan selama bertahun-tahun."

Film ini juga meraih skor 100 dari para kritikus dalam RottenTomatoes.com. Para analis dan kritikus film memprediksi Black Panther akan mendapatkan US$150 juta dari pekan pertama penanyangannya di kawasan Amerika Utara.

Tidak ketinggalan, media The New York Times juga mengapresiasi film ini dari sisi teknis.

Black Panther dianggap sebagai film yang memiliki alur cerita yang kuat dan tidak sekadar terkenal karena iklan. Film ini dinilai sangat menyentuh.

Kritik positif dari para kritikus film terhadap Black Panther menjadi salah satu penanda bahwa Hollywood mulai memberikan ruang kepada sineas afro american.

Ruang apresiasi kepada sineas afro american ini semakin terbuka lebar ketika belakangan ini muncul kampanye daring yang mengkritisi industri film Hollywood dengan tagar #OscarSoWhite.

Di Indonesia, film superhero ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop pada 14 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Diena Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro