Kate Upton/Reuters-Neil Hall
Entertainment

Guess Bentuk Tim Khusus Investigasi Kasus Pelecehan Kate Upton

Yustinus Andri DP
Sabtu, 10 Februari 2018 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahan ritel fesyen Guess Inc mengumumkan bahwa dewan pemimpin perusahaan telah  membentuk komite khusus untuk melakukan investigasi pada kasus dugaan pelecehan seksual oleh Paul Marciano kepada Kate Upton.

Seperti diketahui, supermodel asal AS Kate Upton mengaku telah mendapatkan gangguan berupa pelecehan seksual dari salah satu pendiri Guess, Paul Marciano. Adapun, kejadian tersebut terjadi saat Upton masih menjadi model dari perusahaan tersebut dalam sebuah sesi pemotretan pada 25 Juli 2010.

Kasus itu menyeruak ketika pada awal bulan ini Upton menulis status di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, dia menuduh Marciano telah menyalahgunakan kekuatan dan jabatannya untuk melecehkan wanita, termasuk dirinya.

Akibatnya, saham Guess Inc anjlok lebih dari17% pada 1 Februari lalu, menyusul klaim Upton tersebut. Penurunan saham tersebut tetap terjadi meskipun berdasarkan laporan Securities and Exchange Commission AS, perusahaan tersebut menampik klaim sepihak dari Upton. Senada, Marciano sendiri juga membantah tudingan dari supermodel berusia 25 tahun tersebut.

Kendati menampik kabar miring tersebut, Guess mengaku akan tetap menyelidiki tudingan kasus pelecehan seksual tersebut.

“Kami telah membentuk tim atau komite khusus yang akan diisi oleh dua direktur independen," tulis Guess dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Reuters (10/2/2018)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro