Pat Torpey, Drummer Mr. Big/Istimewa
Entertainment

Pat Torpey, Drummer Mr. Big Meninggal Dunia

Tegar Arief
Sabtu, 10 Februari 2018 - 12:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar musik rock tengah berduka. Penggebuk drum sekaligus pendiri band Mr. Big, Pat menghembuskan napas pada Rabu (7/2/2018).

Berita duka ini diumumkan langsung oleh Mr. Big melalui akun twitter @mrbigmusic pada Jumat (9/2/2018). Torpey meninggal karena komplikasi penyakit parkinson.

"Kami menginformasikan bahwa saudara kami, teman, drummer, dan pendiri Mr. Big Pat, meninggal pada Rabukarena penyakit Parkinson," tulis Mr. Big dalam akun resminya yang dikutip Sabtu (10/2/2018).

Manajemen serta seluruh personel band merasa kehilangan dengan kepergian ini. Torpey meninggal pada usia 64 tahun dan telah menghabiskan sebagian besar masa hidupnya bersama Mr. Big.

Band yang dibentuk pada 1988 ini meraih sukses setelah meluncurkan album kedua berjudul Lean Into It pada 1991. 'Senjata' dalam album tersebut adalah lagu legendaris "To Be With You" yang sukses menduduki peringkat atas tangga lagu dunia. Lagu lain yang menjadi hits adalah "Daddy, Brother, Lover, Little Boy".

Album pertama yang dirilis pada 1989 sebenarnya tidak bisa dibilang gagal. Banyak tembang menarik yang diciptakan Mr. Big dalam album ini. Seperti "Addicted to That Rush", "Anything for You", dan lagu cadas "Rock & Roll Over". Namun baru pada album kedua band ini meraih kesuksesan.

Dalam album-album selanjutnya MR. Big semakin mampu mencuri minat pendengar melalui lagu-lagu rock cadas dengan lengkingan suara Eric Martin seperti "Colorado Bulldog", "American Beauty", dan "Undertow".

Mr. Big juga masih terus menciptakan lagu dengan nada dan lirik indah khas rock era 1900an seperti "Promise Her the Moon", "Nothing But Love", "Ain't Seen Love Like That", "Take Over", "Goin' Where The Wind Blows", "If That's What It Takes", "Superfantastic", dan masih banyak lagi.

Paul Gilbert yang menjadi gitaris sempat keluar dan digantikan oleh Richie Kotzen. Namun Gilbert memutuskan bergabung kembali dengan band yang membesarkan namanya. Album terakhir yang diproduksi Mr. Big Adalah Defying Gravity pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro