Dilan 1990/Istimewa
Entertainment

Catatkan 4,72 Juta Penonton, Dilan 1990 Geser Laskar Pelangi

Annisa Margrit
Minggu, 11 Februari 2018 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Dilan 1990 masih terus diserbu penonton dan mampu mencatatkan lebih dari 4,72 juta penonton di hari ke-16 penayangannya.

Hal itu diungkapkan oleh Vanesha Prescilla dalam akun Instagram-nya. Dalam Dilan 1990, Vanesha memerankan Milea yang merupakan salah satu karakter utama film ini.

Akun Instagram resmi Dilan 1990 juga menyatakan capaian tersebut lebih besar dari jumlah penonton Laskar Pelangi, yang rilis pada 2008, sekaligus menggeser film garapan Mira Lesmana itu ke posisi ketiga dalam deretan film Indonesia dengan penonton terbanyak.

Film ini memang menjadi fenomena tersendiri di kalangan anak muda dan dewasa. Film ini berkisah tentang Milea dan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung pada 1990.

Keromantisan Dilan yang diperlihatkan dengan cara yang tidak biasa akhirnya membuat Milea jatuh hati. Namun, hubungan keduanya tidak selalu mulus dan ada banyak hal yang harus mereka hadapi termasuk tawuran antar sekolah dan guru les privat yang naksir Milea.

Dilan 1990 diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Pidi Baiq, vokalis band The Panasdalam. Pidi Baiq turut menyusun skenario film ini, bersama Titien Watimena.

Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Ody Mulya Hidayat, film ini mulai tayang di bioskop pada 25 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro