Fashion

Menengok Koleksi Imlek Series Batik Draisal

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 14 Februari 2018 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Merah dan emas selalu menjadi nuansa kuat dalam perayaan imlek mulai dari dekorasi hingga busana yang dipilih.

Nuansa merah dan emas di momen Imlek identik dengan makna keberuntungan dan kemakmuran bagi mereka yang merayakan. Nah, salah satu karya dalam negeri Batik Draisal mengeluarkan koleksi terbaru yaitu Imlek Series yang bisa menambah koleksi Cheongsam Anda untuk merayakan Imlek tahun ini.

Untuk koleksi Imlek Series ini, Batik Draisal menggunakan bahan yang terbuat dari linen Bangkok berwarna merah. Sebagai merek yang berupaya melestarikan warisan budaya nusantara, Batik Draisal memadukan motif Piring Selampad dari Batik Pesisiran, Cirebon di koleksi Cheongsamnya .

Motif Piring Selampad memiliki filosofi yang sangat mendalam karena piring merupakan alas makanan, dan makanan merupakan salah satu sumber kehidupan. Dengan kata lain, motif Piring Selampad melambangkan sumber kehidupan yang selalu ingin dibagikan.

Selain Piring Selampad, motif batik lain yang digunakan dalam koleksi Imlek Series ini yaitu Batik Parang yang memiliki makna untuk tidak pernah menyerah serta jalinan yang tidak pernah putus baik dalam hal kesejahteraan maupun pertalian keluarga.

Menengok Koleksi Imlek Series Batik Draisal

Kalau kamu tidak ingin menggunakan Cheongsam namun ingin agar nuansa Imlek tetap terasa, kamu bisa memadukan gayamu dengan koleksi tas dari Sakroots berikut. Merek asal Amerika ini hadir dengan keunikan print barunya, Brave Beauti, yang terinspirasi dari motif kain Ikat Indonesia.

Warna Sweet Rednya cocok untuk mewarnai Imlekmu. Pilih desain yang sesuai dengan gayamu dan jadilah pusat perhatian. Buat kamu yang memiliki buah hati, Petite Mon Cherrie bisa menjadi pilihan busana anak usia 4-14 tahun.

Merek karya anak bangsa ini memiliki ciri khas dalam proses pembuatannya menggunakan bahan yang nyaman untuk anak. Untuk koleksi Imlek kali ini, Petite Mon Cherrie memberikan sentuhan bunga sakura yang di bordir di berbagai pilihan warna cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro