Pasar Durian di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta./JIBI-Yoseph Pencawan
Fashion

Harga Miring, 18 Jenis Durian Didatangkan ke Kelapa Gading

Yoseph Pencawan
Kamis, 15 Februari 2018 - 20:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, PT Summarecon Agung menggelar Pasar Durian di pusat perbelanjaan yang dikelolanya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, mulai 12 Februari 2018.

Event yang digelar sampai dengan 18 Februari 2018 tersebut persisnya dihelat di lantai dasar La Piazza Lifestyle Center, tepat di depan salah satu pintu masuk Mal Kelapa Gading.

Hal yang membuat kegiatan ini cukup unik adalah banyaknya jenis durian yang ditawarkan oleh para pedagang. Tidak seperti kegiatan-kegiatan serupa yang hanya mengetengahkan beberapa jenis durian, dengan kata lain, lebih banyak pedagang atau buahnya ketimbang jenis duriannya.

Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading Tommy L mengungkapkan, dalam penyelenggaraan kegiatan, pihaknya bekerjasama dengan Paguyuban Durian Bogor Semarang Nusantara dengan didukung oleh sekitar 13 komunitas pedagang dan pemasok durian.

Jumlah pedagang yang terlibat tersebut lebih sedikit dari jenis durian yang ditawarkan. Adapun jenis-jenis durian yang ditawarkan pada kegiatan ini a.l. Durian Bawor, Durian Sukasari Super, Durian Raja, Durian Petruk, Durian Kendil Mas, Durian Timbul, Durian Ketan, Durian Medan, Durian Sipandan, dan lainnya.

"Kalau dijumlah, semuanya ada 18 varian," ujar Tommy..

Dari pengamatan, setiap pedagang memang terlihat menjual lebih dari tiga jenis durian. Dan selain beragam jenis durian, kegiatan ini juga menawarkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

Hal itu karena pengelola mendorong para pedagang untuk memberikan harga khusus selama kegiatan berlangsung. Beberapa jenis durian dijual lebih murah 10%--20% dari harga pasaran.

Sedangkan jenis yang paling laris selama kegiatan berlangsung adalah Durian Petruk dan Durian Bawor. Menurut dia, hal itu karena keduanya merupakan jenis yang lebih murah dari yang lain meski berukuran besar.

Lebih lanjut Tommy menuturkan, setelah kegiatan selesai, pihaknya akan melakukan evaluasi dan bila transaksi dinilai berjalan baik serta memberikan manfaat bagi pengunjung, maka event yang sama akan digelar lagi.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan menggelar Jakarta Fashion and Food Festival di La Piazza pada Mei 2018."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro