Pasar Durian di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta./JIBI-Yoseph Pencawan
Fashion

Pasar Durian 2018, Summarecon Target Dongkrak 10% Pengunjung MKG

Yoseph Pencawan
Jumat, 16 Februari 2018 - 05:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, PT Summarecon Agung menggelar Pasar Durian pada 12--18 Februari 2018 di lantai dasar La Piazza Lifestyle Center, Mal Kelapa Gading.

Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) Tommy L mengakui salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung MKG.

"Selama ini kami memang sering menggelar event 'in house" secara rutin untuk semakin meningkatkan jumlah pengunjung," ujarnya, Kamis (15/2/2018).

Dia mengatakan pihaknya tidak mematok target jumlah penjualan baik dari sisi kuantitas maupun nilai transaksi dari pelaksanaan Pasar Durian. Namun Summarecon memproyeksikan kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung mal sekitar 10%.

Pada hari biasa (weekday), sejauh ini MKG didatangi oleh 70--90 ribu pengunjung dan pada weekend berada pada kisaran 120--150 ribu orang per hari.

Dalam kegiatan ini, Summarecon menjalin kerjasama dengan Paguyuban Durian Bogor Semarang Nusantara dengan didukung oleh sekitar 13 komunitas pedagang dan pemasok durian.

Adapun jenis-jenis durian yang ditawarkan a.l. Durian Bawor, Durian Sukasari Super, Durian Raja, Durian Petruk, Durian Kendil Mas, Durian Timbul, Durian Ketan, Durian Medan, Durian Sipandan, dan lainnya.

"Kalau dijumlah, semuanya ada 18 varian," ujar Tommy.

Supyani Hardi, salah seorang pedagang di Pasar Durian La Piazza mengungkapkan, dalam event ini dia dan rekan-rekannya menjual lima jenis durian yang berasal dari Sukabumi, Bogor dan sejumlah daerah lainnya.

"Yang paling banyak dibeli selama ini durian Petruk dan durian Bawor."

Adapun durian paling murah yang ditawarkannya pada event itu adalah durian Rancamaya karena berasal dari Bogor, atau daerah mereka sendiri. Sedangkan durian termahal yang ditawarkannya adalah durian Bawor.

"Durian Bawor ini adalah tiga jenis durian yang menjadi satu, yaitu Musangking, Montong dan Petruk. Jadi blasteran. Warna dan rasanya Musangking, pahitnya Petruk, tebalnya Montong."

Selain karena keunikannya, lanjut dia, durian Bawor juga lebih mahal dari yang lain karena rata-rata berukuran lebih besar dan berat. Durian Bawor bisa memiliki berat sampai 6 kg per buah.

Dalam keikutsertaan pada kegiatan tersebut, Supyani dan kawan-kawannya memersiapkan stok durian sebanyak hampir 1 ton yang diyakini akan habis terjual selama tujuh hari. "Kalaupun kurang, kami akan ambil lagi stok di Bogor."

Setelah Pasar Durian, Summarecon akan kembali menggelar event besar lainnya bertajuk Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di MKG pada 5 April-6 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro