Ornamen telur Gudetama di lantai dasar Mal Kelapa Gading, Jakarta.
Show

Imlek 2018, Ornamen Telur Gudetama Terhampar di Panggung Utama MKG

Yoseph Pencawan
Jumat, 16 Februari 2018 - 00:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ornamen berbentuk telur menjadi maskot perayaan Chinese New Year atau yang biasa dikenal dengan Tahun Baru Imlek di Mal Kelapa Gading, Jakarta.

Tommy L, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) menuturkan, selain atraksi dan ornamen-ornamen khas Imlek, pihaknya juga menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda pada tahun ini. Yakni dengan menghadirkan salah satu karakter yang dianggap menggemaskan dan menjadi favorit masyarakat, yaitu Gudetama.

"Kami berharap hadirnya Gudetama di MKG akan menambah kebahagiaan dalam perayaan Imlek serta dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa," ujarnya, Kamis (15/2/2018).

Dia menjelaskan, Gudetama merupakan karakter atau maskot berbentuk telur dari brand terkenal asal Jepang, Sanrio. Nama Gudetama berasal dari kata "gude" yang berarti sesuatu yang tidak berenergi, dan "tama" dari kata tamago yang berarti telur, dalam bahasa Jepang.

Telur dalam filosofi masyarakat Tionghoa juga sering dikaitkan sebagai lambang sukacita dan kegembiraan. Dari pengamatan, ornamen telur Gudetama di MKG berada di lantai dasar, persis di depan panggung utama perayaan Imlek.

MKG sendiri memeriahkan perayaan Imlek dengan menggelar event bertema Prosperous New Year With Gudetama yang berlangsung mulai 8--25 Februari 2018 di area The Forum, MKG 3, lantai dasar. Beragam acara yang ditampilkan a.l. Meet & Greet dengan karakter Gudetama, atraksi Barongsai, Liong, Musik Tradisional Guzheng, Mini Orchestra dan Thousand Hands Dance.

Beberapa fasilitas hiburan pun disediakan untuk anak-anak dan keluarga. Seperti Gudetama Play Area yang bisa menjadi tempat bermain yang seru dan mengasyikkan bagi anak-anak dan orang tua. Pada fasilitas ini anak-anak juga dapat mengikuti permainan dan aktivitas yang mengasah kreativitas, seperti Paper Design Competition, Bento Making Competition, Face Painting Competition, Find The Yolk dan lainnya.

Summarecon juga mendirikan both-both pameran bagi pengunjung, seperti Ittaherl, Beauphoria, Tea Label, Ezo, Doots, Lavie dan Cheveux. Ada juga program belanja Gudetama Gift Prize yang memberikan peluang pengunjung mendapatkan tiket pesawat gratis dan voucher makan di Gudetama Café Singapura. "Pengunjung juga berkesempatan mengambil Angpao berhadiah menarik di Pohon Meihua."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro