Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat/Reuters-Toby Melville
Fashion

Calon Anggota Kerajaan Inggris Bantu Dongkrak Penjualan Brand Asal Kanada Ini

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merek pakaian luar negeri Kanada, Sentaler, untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam ajang London Fashion Week, Jumat (15/2/2018).

Mereka membawakan sebuah karya yang baru-baru ini dikenakan Meghan Markle, aktris dan tunangan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris.

Dalam sebuah upacara Natal di salah satu gereja yang dihadiri keluarga kerajaan di Norfolk, Inggris, beberapa waktu lalu, Markle terlihat memakai salah satu mantel dari label tersebut.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (17/2/2018), merek pakaian yang terlihat dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan Inggris biasanya akan mengalami lonjakan penjualan. Beberapa media Inggris menyebut gelombang minat itu sebagai "The Meghan Effect".

"Efek Meghan Markle sangat nyata. Mantelnya habis terjual seketika dan kami mendapat banyak permintaan untuk Sentaler hari itu dan juga beberapa hari setelahnya. Kami melakukan pengiriman mantel ke seluruh dunia," ungkap Bojana Sentaler, pendiri dan direktur kreatif label Sentaler.

Kenaikan permintaan dalam beberapa bulan terakhir mendorong perusahaan untuk datang ke London Fashion Week 2018, di mana mereka mengadakan acara pagelaran khusus.

Menurut sebuah laporan dari perusahaan konsultan Brand Finance, dukungan produk secara informal oleh anggota keluarga kerajaan Inggris bernilai sekitar 200 juta poundsterling atau hampir Rp4 triliun. Nilai itu pun hanya yang dihitung untuk perusahaan Inggris.

Sentaler yang berbasis di Toronto didirikan pada 2009. Perusahaan ini memiliki gerai di beberapa kota di Kanada dan produknya dijual secara online serta dapat ditemukan di department store.

Sentaler mengatakan bahwa bagi banyak konsumen, bangsawan memberikan tingkat afirmasi yang berharga bagi merek.

"Mereka adalah cap persetujuan untuk banyak wanita. Jika bangsawan memakainya, maka [produknya] pasti bagus," tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro