Ilustrasi/Youtube
Fashion

Gading Model Search 2018, Audisi akan Kembali Digelar 24 Februari

Yoseph Pencawan
Selasa, 20 Februari 2018 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara Gading Model Search 2018 akan melaksanakan tahap audisi untuk kedua kalinya di luar Jakarta, setelah sebelumnya event tersebut digelar di Bekasi.

Cut Meutia, Deputy Chairman Jakarta Fashion & Food Festival menjelaskan setelah di Summarecon Mal Bekasi maka audisi selanjutnya berlokasi di Summarecon Mal Serpong.

"Audisi yang kedua ini akan kita laksanakan pada 24 Februari 2018," ujarnya, belum lama ini.

Barulah audisi ketiga nanti, yakni pada 3 Maret 2018, kegiatan akan dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di La Piazza Summarecon Kelapa Gading. Ajang Gading Model Search (GMS) sendiri terdiri atas empat tahap, yaitu Audisi, Semi Final, Grand Final dan Winners Announcement.

Dia menuturkan, Audisi GMS 2018 pertama telah digelar pada 10 Februari 2018 di Summarecon Mal Bekasi dengan total 54 pendaftar yang terdiri dari 26 pria dan 28 wanita. Adapun keanggotaan Dewan Juri ketika itu diisi oleh Musa Widyatmodjo (Fashion Designer), Bimo Permadi (Asst. Managing Editor Her World Indonesia).

Para peserta yang lolos audisi berhak mengikuti babak Semi Final pada 10 Maret 2018 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading untuk dipilih 10 pasang Finalis GMS 2018.

Sedangkan Grand Final GMS 2018 diselenggarakan pada 7 April 2017 di The Atrium, Summarecon Mal Kelapa Gading dengan jajaran juri yang terdiri dari mereka yang sangat kompeten di bidangnya dan turut mendukung industri mode.

Yakni redaktur mode terkemuka Indonesia, desainer papan atas Indonesia, model senior dan pelaku industri kosmetika terkemuka Indonesia. "Partisipasi para juri inilah yang menjadi salah satu faktor keberhasilan GMS."

Kemudian para pemenang akan diumumkan pada 19 April 2018 bersamaan dengan opening fashion show di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Setiap tahun dipilih tiga Juara Pria, tiga Juara Wanita dan satu Juara Favorit GMS.

Sejauh ini ajang GMS telah menelurkan model-model berbakat yang mengharumkan nama Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional.

Seperti Patricia Gouw-GMS 2009 (Runner Up Asia’s Next Top Model season 4), Kezia Warouw-GMS 2015 (Putri Indonesia 2016 & kontestan Miss Universe 2017) dan Bunga Jelitha Ibrani-GMS 2005 (Putri Indonesia 2017 & kontestan Miss Universe 2018).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro