Aston Martin yang digunakan aktor David Craig dalam film Spectre/birminghampost.co.uk
Fashion

Daniel Craig Lelang Mobil Legendaris James Bond

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 22 Februari 2018 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Aktor Daniel Craig memutuskan untuk melelang mobil Aston Martin edisi khusus yang biasa digunakannya saat berperan sebagai James Bond, demi misi sosial.

Dikutip dari Reuters, aktor yang empat kali memerankan karakter agen rahasia Inggris berkode 007 tersebut melelang mobil khusus yang dibuatkan oleh Aston Martin untuknya 4 tahun lalu. Proses pelelangannya dilakukan melalui balai lelang Christie's.

Direktur The Exceptional Sale Christie's Becky MacGuire mengatakan bahwa permintaan untuk melelang mobil legendaris itu menjadi kehormatan bagi balai lelang berskala internasional itu.

"Apa yang Craig bawa ke dalam karakter Bond diapresiasi dengan sangat baik oleh perusahaan dan, tentunya oleh miliaran penggemarnya di seluruh dunia," tuturnya.

Aston Martin yang dilelang oleh Craig bertipe Vanquish 2014 yang diproduksi secara terbatas untuk memperingati hari ulang tahun ke-100 perusahaan otomotif tersebut.

Mobil ini memiliki eksterior dan interior mewah berwarna biru gelap. MacGuire mengungkapkan, warna itu sangat identik dengan Craig yang menyukai warna denim dan gelap.

Hasil penjualan mobil ini akan disumbangkan kepada badan amal The Opportunity Network yang berbasis di New York. Badan tersebut didirikan untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan kuliah dan membangun karier.

Craig dan istrinya, aktris Rachel Weisz adalah dewan direksi di badan amal tersebut.

Mobil yang diperkirakan laku terjual seharga US$400.000-US$600.000 ini akan dipamerkan di showroom Christie's di Los Angeles pada 27 Februari-3 Maret 2018 sebelum dibawa ke New York untuk dilelang.

Pelelangan direncanakan akan dilakukan pada 20 Maret 2018 pada bagian lelang karya seni dekoratif masterpiece tahunan yang disebut dengan The Exceptional Sale.

Dalam sejarahnya, mobil Aston Martin selalu muncul dalam film James Bond. Hampir 50 tahun mobil ini selalu mendampingi aksi laga 007. Mobil Aston Martin DB5 menjadi mobil pertama Bond yang diperlihatkan dalam film Goldfinger yang rilis pada 1964.

Merek mobil mewah ini masih bertahan sebagai produsen mobil James Bond dalam empat film Bond yang dibintangi oleh Craig.

Tahun lalu, Craig mengatakan dia akan kembali memerankan karakter James Bond untuk terakhir kalinya dalam film laga terbaru. Film Bond terbaru ini diperkirakan akan dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 8 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Diena Lestari
Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro