Sridevi (kiri) saat menghadiri IFFI 2017 bersama putrinya./Istimewa
Entertainment

Ini yang Membuat Sridevi Terkenal di Mancanegara

John Andhi Oktaveri
Rabu, 28 Februari 2018 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kematian superstar Sridevi Kapoor ternyata disebabkan tenggelam secara tidak disengaja di bak mandi hotelnya, dan bukan serangan jantung sebagaimana dilaporkan sebelumnya.

Laporan visum yang disusun pihak berwenang di Dubai menyebut aktris berusia 54 tahun itu tenggelam di bak mandi hotel setelah kehilangan kesadaran. Dalam laporan sebelumnya disebutkan bahwa dia meninggal Sabtu (24/2/2018), karena serangan jantung saat menghadiri pernikahan keluarganya di Dubai.

Mengapa Sridevi begitu terkenal?

Sridevi membintangi sejumlah film klasik seperti Mr India, Chandni, ChaalBaaz dan Sadma. Dia tampil dalam film-film dengan berbagai bahasa India yang berbeda: Tamil, Telugu, Malayalam, Kannada dan Hindi.

Dia memulai karier aktingnya pada usia empat tahun. Dan pada usia 13 tahun dia tampil dalam peran perempuan dewasa yang membalas dendam kematian kekasihnya.

Sridevi mulai tampil sebagai pemeran utama film Bollywood pada tahun 1978, dan langsung menjadi salah satu bintang film terbesar di India. Dia dianggap satu dari sedikit bintang perempuan India yang mampu meraup sukses dalam film-film laris, box-office, tanpa dukungan tokoh pemeran pria.

Dia kemudian memutuskan untuk jeda dari industri film setelah film Judaai diedarkan pada tahun 1997. Namun, Sridevi kembali ke dunia film pada tahun 2012, untuk membintangi film English Vinglish.

Pada tahun 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri - kehormatan sipil tertinggi keempat di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro