Ilustrasi/Fitandhappy
Fashion

Rambut Lepek Jadi Masalah Utama Perempuan Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 Maret 2018 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Riset membuktikan 91% wanita Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek. Bahkan 9 dari 10 diantaranya mengaku telah mencoba berbagai trik atasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit perhari untuk mencoba berbagai trik atasi rambut lepek.

Beragam trik yang paling populer diantaranya adalah ngerol rambut, menggulung-gulung rambut, mem-blowout rambut setiap hari, mengusrek-usrek ke atas dan ke bawah- semua trik tersebut memang mampu mengatasi lepek namun hanya sementara tapi tidak benar-benar menghilangkan rambut lepeknya.

Rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Sebum sebenarnya bisa berfungsi sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel.

Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut turun menjadi lepek. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis memiliki kecenderungan panas dan lembap. 

Berdasarkan survey yang dilakukan Pantene dimana sebagian besar wanita mengaku sering mengalami rambut lepek sejak pukul 3 sore. Mereka biasanya menyebut kondisi ini sebagai ‘Jam Rawan Lepek’- membuat mereka lebih sensitif, moody, baperan, dan drama.

"Rambut Lepek adalah salah satu masalah rambut terbesar bagi wanita Indonesia dan telah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya namun 9 dari 10 responden mengungkapkan bahwa belum ada trik yang benar-benar sukses atasi rambut lepeknya. Jadi, Pantene meluncurkan shampo Anti-Lepek pertama dengan formula bening untuk memperkuat rambut dari pangkal hingga ujung rambutnya - melawan rambut lepek dan memberikan rambut yang tampak lebih tebal dan tidak lepek lagi." ujar Lisa Bates, P&G APAC Haircare Communications dalam siaran persnya.

Saint Tiu, Hair Care Communication Manager P&G APAC mengatakan, mereka terus menciptakan formula inovatif untuk rambut kuat dan cantik. "Formula inovatif ini akan memberi rambut mengembang yang menyeluruh dari pangkal hingga ujungnya. Teknologi ini memiliki lebih banyak daya pembersih untuk menyingkirkan sebum, kotoran, debu, polusi, dan residu produk yang berat dan menempel yang sebabkan rambut menjadi berat dan mampu memberikan rambut tidak lepek seharian." katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro