Papana Jazz Ensemble tampil di BNI Java Jazz Festival 2018 pada Juma (2/3/2018).  Bisnis/Ilman A. Sudarwan
Musik

Papana Jazz Ensemble Jadi Pembuka Gelaran BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 2 Maret 2018 - 17:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran BNI Java Jazz Festival 2018 siap digelar. Memasuki hari pertama penyelenggaraan pada Jumat (2/3/2018) hari ini tampak beberapa panggung dan stan sudah yang menarik sudah tertata di lokasi.

Memasuki pukul 16.00 WIB grup musik Papana Jazz Ensemble tampil sebagai pembuka di panggung Garuda Indonesia Stage. Para pemain band ini adalah anggota angkatan udara Amerika Serikat. Mereka pun tampil dengan seragam Angkatan Udara Amerika.

Band ini digawangi oleh Adam Walker pada keyboard, Guy James pada gitar, Patrick Brush pada trompet, Ryan Leatherman pada saksofon, Ryan Terronez pada trombon, Wilfredo Cruz pada drum Andrew Detra pada bass, Courtney Clifford pada vokal.

Mereka menampilkan beberapa lagu jazz populer. Salah satunya adalah lagu Cheek to Cheek yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra. Mereka menampilkan beberapa lagu dengan formasi yang berbeda. Kadang hanya dengan trombon, keyboard, dan gitar ataupun dalam formasi lengkap.

Papana Jazz Ensemble Jadi Pembuka Gelaran BNI Java Jazz Festival 2018

Pemain trombon Ryan Terronez mengatakan, mereka sangat senang bisa kembali tampil di Java Jazz. Sebelumnya, mereka pernah tampil pada helatan yang sama pada 2014.

Grup ini, kata Terronez, memang dibuat untuk memperkenalkan Angkatan Udara A.S. kepada publik di seluruh dunia. Dalam waktu yang berdekatan mereka juga mengadakan kobser di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

"Indonesia adalah salah satu negra yang paling ramah. Sebelumnya kami juga tampil di Singapura dan Australia. Pada 4 Juli kami juga akan ada di Beijing China," katanya.

Band ini barulah penampil pembuka BNI Java Jazz Festival 2018. Masih ada banyak grup musik yang akan membuat area Jakarta International Expo semakin meriah dan terasa jazzy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro