Ilustrasi puasa/Istimewa
Health

Tips Puasa bagi Penderita Maag

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 3 Maret 2018 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Sering kali Anda bisa menemukan sensasi terbakar parah di sekitar area dada Anda disertai dengan nyeri dada yang ringan, ini disebabkan oleh salah satu masalah kesehatan umum yang dihadapi oleh sebagian besar orang.

Terrain sebagai gejala yang berhubungan dengan acid reflux, hal ini biasanya disebabkan ketika katup berbentuk cincin muscular, hanya di pintu masuk perut Anda, tidak menutup segera setelah lewatnya makanan melewatinya atau jika struktur seperti katup ini terbuka juga.

Seringkali, akhirnya menyebabkan asam yang dihasilkan oleh perut Anda bergerak ke dalam pipa makanan Anda. Bila acid reflux terjadi terlalu sering, katakan lebih dari dua kali seminggu, maka Anda menderita penyakit yang dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease.

Orang yang menderita acid reflux harus memantau kesehatan mereka secara ketat dan selalu memastikan diet yang tepat. Karena asupan makanan yang tepat sangat penting untuk mencegah penyakit ini, Anda mungkin bertanya apa yang terjadi jika Anda cenderung berpuasa pada hari tertentu. Apakah gejala asam surutnya bertambah parah?

Jika demikian, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara mengurangi mulas saat berpuasa. Gangguan pencernaan dan asam adalah sesuatu yang berjalan seiring. Meskipun kita cenderung mengasosiasikan gangguan pencernaan dengan kecenderungan makan junk dan beberapa item makanan lain yang tidak sesuai, gangguan pencernaan juga bisa menjadi hasil puasa.

Gangguan pencernaan asam dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang parah di daerah perut bagian atas. Sebaiknya kita mempertimbangkan gangguan pencernaan asam sebagai penyakit, yah, tidak juga. Ini lebih merupakan gejala daripada penyakit.

Gangguan pencernaan dan asam juga dikaitkan dengan adanya gejala lain seperti kembung, mual, muntah dan bersendawa. Ada berbagai bentuk praktik puasa. Beberapa benar-benar menghilangkan asupan makanan dan air, sedangkan beberapa lebih memilih buah bersama air.

Terlepas dari bentuk puasa ritual yang Anda praktikkan, mungkin ada masalah perut yang mungkin akan Anda hadapi, terutama jika Anda menderita gejala asam surutnya. Setiap orang yang akan memulai masa puasa rutin ingin tahu bagaimana cara mengurangi mulas saat berpuasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro