Gerai UNIQLO/www.uniqlo.com
Fashion

Uniqlo Luncurkan Koleksi Batik Motif 2018

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 5 Maret 2018 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyusul kesuksesan koleksi musim semi/musim panas 2017, Uniqlo kembali meluncurkan koleksi regional batik motif musim semi/musim panas 2018 yang menampilkan bahan tradisional yang menyelaraskan warisan budaya dengan elemen modern.

Peluncuran ini sekaligus untuk merayakan pembukaan toko baru Uniqlo Sun Plaza Medan, dengan koleksi pertama akan hadir pada 16 Maret. Selanjutnya, akan hadir pada 23 Maret di seluruh toko di Indonesia, Malaysia, Siangapura, dan Thailand.

Koleksi Motif Batik Musim Semi/Panas 2018 terinspirasi oleh keragammana motif budaya Indonesia, seperti sido, ceplokan dan kembang. Guna melestarikan keindahan dan karakteristik motif batik tradisional, Uniqlo menyajikan melalui pakaian yang mudah digunakan serta diproduksi di Indonesia.

Tahun ini, Uniqlo menciptakan pola yang lebih tradisional dan memperbarui gaya koleksi agar sesuai dengan pemakai yang lebih muda. Koleksi baru ini juga mencakup desain dan siluet modern dengan bahan ringan dan nyaman sesuai dengan iklim tropis Asia Tenggara.

Pernah Migrein? Waspadalah Karena Berisiko Kena Penyakit Kardiovaskular

Koleksi terbaru ini menampilkan rangkaian koleksi yang lengkap, termasuk kerah tegak untuk pria, sedangkan untuk wanita akan menampilkan lengan berumbai dan blus ruffled untuk aksen feminin sesuai dengan gaya hidup kontemporer dan dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Pola sido yang diaplikasikan kali ini melambangkan harapan, sedangkan motif ceplokan kebutuhan akan persatuan, motif kembang menampilkan citra flora yang indah melambangkan kehidupan manusia.

Uniqlo Luncurkan Koleksi Batik Motif 2018

Melalui koleksi motif batik tersebut, Uniqlo berkomitmen ingin meningkatka kesadaran akan kekayaan budaya bagi generasi muda. Motif batik yang dikembangkan telah sesuai dengan filosofi life wear dari yang tak lekang oleh waktu.

Berdasarkan website resminya, produk Batik Motif dijual di kisaran harga Rp299.000 -- Rp499.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro