Whulandary Herman dan Laudya Cynthia Bella/Instagram
Entertainment

Whulandary Herman Resmi Pindah ke Malaysia Ikut Suami

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Maret 2018 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Whulandary Herman, mantan Puteri Indonesia 2013 akhirnya resmi pindah ke Kuala Lumpur Malaysia, pasca menikah dengan Nik Ibrahim, Minggu (11/02) lalu.

Pria yang menikahinya ini adalah pengusaha asal Malaysia. Menurut kabar, mereka pulalah yang menjodohkan Laudya Cynthia Bella dengan suaminya Engku Emran.

Pernikahan keduanya digelar di Plataran Heritage Borobudur, Jawa Tengah hari Minggu (11/02) kemarin.

Namun, belum diketahui apakah dia akan meninggalkan dunia entertainmen dan dunia modelling 100% yang selama ini membesarkan namanya itu, pasca pindah ke Malaysia.

Kabar tersebut dibagikannya dalam akun instagramnya. Dalam instagram, dia mengunggah foto bersama Laudya Cynthia Bella. "Hi wanita Senasib
Officially moved to KL started new life as a wife! She told me “Welcome to the club”
tulisnya.

Bella sendiri diketahui telah lebih dulu pindah ke Malaysia setelah menikah dengan suaminya Engku Emran.

Whulandary Herman lahir di Padang Panjang, 26 Juni 1989 adalah seorang model dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat.

Whulan merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Sumatera Barat, setelah Melanie Putria, yang meraih mahkota pada tahun 2002.  Whulan juga berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia, dan berhasil masuk 16 besar.

Whulan lahir dan dibesarkan di Sumatera Barat. Ia adalah anak kedua dari pasangan Rahmat Saleh dan Yetti Marsanti. Ayahnya berasal dari Padang Panjang, sedangkan ibunya berdarah Pariaman.Sejak kecil, ia sudah menyukai dunia mode. Whulan menyelesaikan pendidikan hingga SMA di Padang. Tahun 2007, ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan memulai karier dalam bidang modelling.

Langkah Whulan di dunia modeling melambung tinggi selepas mengikuti Wajah Femina 2008. Pada Februari 2010, ia meraih gelar Asian Top Model of the Year 2010 pada Fashion Asia Award yang diadakan di Hangzhou, Cina.

Ia mengalahkan tiga nominator lainnya yang merupakan top model Vietnam, Cina, dan Mongolia. Sebelumnya, Whulan telah meraih Runner up ke-3 & The Best Catwalk di International Model of the Year 2009 di Korea. Setelah itu, Whulan menjadi salah satu peragawati paling terkenal di Indonesia.

Selain dunia mode, Whulan juga hobi menulis. Tulisannya sudah terbit di beberapa majalah seperti Gadis, Femina, Kartini, Bazar, dan lain-lain.[1] Hobi menulisnya ini akhirnya berbuah dengan diluncurkannya buku biografinya pada bulan Juni 2014.[7]

Selepas Puteri Indonesia, Whulan juga berkiprah di dunia hiburan Indonesia. Ia saat ini menjadi presenter acara infotainmen Insert Pagi di stasiun TV Trans TV dan juga menjadi pembawa acara dalam program wisata yang ditayangkan di salah satu kanal YouTube

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro