Belanja online/Ilustrasi
Fashion

Tren Laki-laki dan Perempuan Dalam Belanja Produk Elektronik via Online

Dika Irawan
Sabtu, 10 Maret 2018 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee, perusahaan e-commerce melihat adanya pertumbuhan signifikan dari orang yang membeli produk elektronik secara online. Peningkatan lebih dari 25 kali lipat untuk total transaksi produk elektronik dibanding awal 2016.

Beberapa tren utama terkait pencarian dan pembelian produk elektronik di Shopee menunjukan sekitar 60% pembelian elektronik di Shopee dilakukan oleh pria, dengan produk yang paling diminati adalah smartphone, peralatan gaming, speaker, dan CCTV.

Adapun produk yang paling sering dibeli oleh kalangan wanita adalah produk aksesoris handphone, mesin jahit, mouse, dan polaroid.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (3/9/2018), pembelian produk elektronik sudah merata di seluruh daerah di Indonesia, dan paling banyak berasal dari pulau Jawa.

Top keywords untuk produk elektronik adalah kipas angin, power bank, laptop, hp murah, dan lampu. Selain itu, keywords dengan pencarian tertinggi untuk brand mencakupi Xiaomi, Samsung, OPPO, Vivo, dan Sony.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, pihaknya melihat bahwa tren pembelian elektronik secara online yang dilakukan oleh pengguna akan terus berkembang dapat disebabkan oleh banyaknya jenis produk yang tersedia secara online, dan juga karena kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan.

“Sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia, Shopee akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta dengan tren terbaru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro