Joox-ilustrasi/JIBI
Musik

Joox Buka Peluang Musisi Independen

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 10 Maret 2018 - 23:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Joox, penyedia musik digital streaming, menggelar Joox Indie Workshop Roadshow untuk mendukung para musisi independen.

Joox Indie Workshop Roadshow merupakan rangkaian workshop untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital. Workshop akan diselenggarakan di empat kota besar yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta pada Maret 2018.

Senior Business Development Director of Tencent International Business Group Benny Ho mengungkapkan Indonesia memiliki banyak musisi berbakat yang tersebar di berbagai daerah. Namun, banyak dari musisi indie ini belum memiliki medium untuk menampilkan talenta mereka.

"Misi Joox  memberdayakan industri musik Indonesia dan membantu pertumbuhan musik streaming yang legal dan berkualitas tinggi. Dengan memberi para seniman ini akses langsung ke Joox, kami membantu musisi lokal untuk menjadi lebih sukses," katanya dalam keterangan resminya,  Sabtu (10/3/2018).

Menurutnya, menjamurnya musisi independen di Indonesia tidak lepas dari faktor keberagaman budaya di Indonesia yang memberi pengaruh besar dalam pembentukan karakter musisi independen. Lahir dari kreativitas dan gairah yang luar biasa, musik indie Indonesia bahkan sanggup membangun lapisan penggemar yang loyal dan berdedikasi.

Dia mengatakan, Joox sebagai salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh subur di Indonesia ingin menghubungkan pecinta musik indie dengan artis dan musisi favorit mereka.  

GM Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky menyampaikan, tujuan Joox Indie Workshop Roadshow adalah memfasilitasi para musisi indie di Indonesia.

"Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka," imbuhnya.

Acara ini akan diadakan di Surabaya pada 14 Maret 2018, Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018. Acara ini dibuka untuk musisi indie berbakat yang sudah memiliki single atau album, tetapi belum mendistribusikan musiknya di Joox atau belum pernah menggunakan platform digital. Event ini pun terbuka musisi indie baru  yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital. 

Melalui inisiatif ini diharapkan musisi independen dari berbagai daerah mampu mengemas dan memasarkan musik mereka, juga mendorong mereka untuk lebih aktif dan kreatif dalam berkarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro