Star Wars/Antara
Entertainment

Sutradara Iron Man Bakal Garap Serial Televisi Star Wars

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 10 Maret 2018 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Sutarada film 'Iron Man’ dan 'Jungle Book' Jon Favreau akan menjadi penulis skenario dan memproduksi serial televisi 'Star Wars' yang ditayangkan melalui layanan streaming Walt Disney Co. Dikutip dari Reuters, hal itu dikonfirmasi oleh pihak Disney pada Kamis (8/3/2018).

Keterlibatan Favreu bukan pertama kalinya dalam produksi Star Wars. Sebelumnya, Favreau pernah menjadi pengisi suara untuk karakter dalam serial animasi Star Wars: The Clone Wars.

Selain itu, dia juga pernah ikut berpartisipasi dalam dalam film Solo: A Star Wars Story yang rencananya akan tayang pada Mei mendatang. Sementara itu, dia juga tengah terlibat dalam produksi film remake The Lion King bersama Disney.

Favreau sendiri mengaku tak menyangka bisa ditunjuk sebagai sutradara untuk serial televisi Star Wars. "Jika Anda mengatakan bahwa saya akan menjadi sutradara serial tetnang dunia Star Wars ini kepada saya saat berusia 11 tahun, saya tidak akan percaya. Saya tidak sabar untuk menjalani petualangan ini," kata Favreau.

Diketahui, saat ini Disney memang tengah mengembangkan jalan cerita Star Wars ke dalam serial televisi yang cocok untuk penonton dari kalangan keluarga. Serial ini rencananya akan ditayangkan melalui layanan streaming mereka secara langsung mulai tahun depan.

Hal ini merupakan bagian dari langkah mereka untuk mengambil pasar penonton daring yang mulai meninggalkan saluran televisi konvensional. Sampai saat ini, Disney belum menentukan tanggal rilis untuk serial televisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro