Jeruk/Healthyfoodhouse
Fashion

Mencegah Penuaan Dini dengan Vitamin C

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Maret 2018 - 12:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak tahu manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh? Nyaris semua orang sudah tahu manfaat vitamin yang bisa disebut terpopuler di masyarakat ini.

Manfaat vitamin C mulai dari menjaga kesehatan hingga membantu mempercepat proses penyembuhan dan stamina tubuh sudah tidak diragukan lagi. Tapi, apakah Anda tahu jika vitamin C juga bermanfaat untuk kecantikan?

Yah, ternyata vitamin yang satu ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan bahkan mengurangi kerutan di wajah. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Anda yang merasa memiliki masalah kerutan pada wajah dan mencoba menanganinya.

Vitamin yang juga dikenal sebagai asam ascorbic, ini dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang mampu merangsang kolagen baru, sehingga bisa membantu kulit menjadi lebih cerah, bersinar, dan juga menyamarkan garis kerutan. Kabar baiknya lagi, vitamin ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, karena kandungan antioksidannya itu bisa mengatasi beragam jenis problematika kulit.

Dan pada umumnya, pemakaian Vitamin C untuk kulit tidak menimbulkan jerawat, kalaupun muncul kemerahan, kemungkinan besar disebabkan oleh imunitas tubuh pemakainya yang sedang turun, bukan karena efek dari vitamin itu sendiri.

Lantas bagaimana caranya memanfaatkan vitamin ini untuk kecantikan tersebut? Apakah cukup dari makanan yang dikonsumsi saja? Ternyata tidak, Erlangga Satrio, Junior Brand Manager Kiehl's Indonesia mengungkapkan alasannya karena kulit tidak bisa memproduksi vitamin C secara alami dan butuh tambahan dari luar selain dari bentuk makanan atau minuman mengandung vitamin C.

Selain itu, katanya, Anda juga harus memperhatikan asupan vitamin tersebut. Pasalnya, penggunaan vitamin C dengan tingkat konsentrat yang tinggi, bisa membuat kulit iritasi. Karena itulah, diperlukan jenis dan jumlah yang ideal untuk pemakaiannya, termasuk juga untuk kecantikan tersebut.

Education Manager Kiehl's Indonesia, Ari Martono mengatakan untuk  menerapkan vitamin C dalam sebuah produk kecantikan cukup sulit. Alasannya, cukup sulit untuk menstabilkan vitamin C.  Karena jenisnya yang banyak, dan yang dasarnya Vitamin C murni sangat mudah teroksidasi. Karena itulah memformulasikannya harus tepat.

"Karena itu kami mencoba memformulasikan produk Powerful-Strength Line-Reducing ini mengandung 10,5 persen vitamin C murni untuk menyamarkan tampilan garis-garis halus dan kerutan pada wajah, dan 2 persen vitamin Cg atau atau ascorbyl glucoside untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah," ujarnya di Jakartayang jauh lebih stabil untuk mengurangi warna kulit tidak merata," kata Ari. 

Selain itu, katanya, dengan tambahan hyaluronic acid dalam jumlah kecil akan membantu menjaga kelembaban kulit.

Ari juga menyarankan bagi mereka yang menggunakan produk vitamin C untuk memakainya sepanjang hari, jadi tidak hanya digunakan pada malam hari seperti halnya pemakaian serum wajah lainnya.

Dan Anda juga harus jeli dalam hal penyimpanan, karena sebaiknya serum yang mengandung vitamin C disimpan dalam tempat dengan suhu 20-22 derajat celcius, untuk mencegah perubahan warna atau mengurangi manfaat kandungan di dalamnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro