Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kanan) didampingi Rektor UNS Ravik Karsidi (ketiga kanan) menanam pohon pala di sela-sela acara sidang senat terbuka Dies Natalis ke-42 di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/3/2018)./ANTARA-Mohammad Ayudha
Fashion

UNS Berikan Penghargaan ke Wapres Jusuf Kalla

Dika Irawan
Senin, 12 Maret 2018 - 19:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berikan penghargaan “Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya” yang berarti penghargaan tertinggi atas jasa-jasa di bidang sosial dan kemanusiaan bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Hal tersebut dilaksanakan saat sidang senat terbuka yang merupakan puncak dies natalis ke-42 UNS, Senin (12/3). Menristekdikti Mohamad Nasir tampak ikut hadir dalam pemberian UNS Award tersebut.

Rektor UNS Ravik Karsidi mengatakan, bahwa penghargaan tertinggi tersebut diberikan karena JK dianggap berhasil menyelesaikan konflik-konflik di beberapa daerah dengan baik. Dia dianggap bertangan dingin sehingga perpecahan tidak terjadi. JK dipandang berhasil saat mendamaikan konflik di Aceh, Ketua Dewan Masjid Indonesia, juga sukses jadi Pemimpin PMI.

Jusuf Kalla berterimakasih telah dipilih menjadi penerima penghargaan. Menurutnya, masalah kemanusiaan sudah sepantasnya diselesaikan oleh seluruh masyarakat.

"Bagi saya, masalah kemanusiaan bukan hanya tugas Pemerintah saja, tetapi amanah kepada kita sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia. Itu juga merupakan amal ibadah dalam agama," katanya dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro