Insomnia/boldsky.com
Health

Insomnia Berkepanjangan, Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan

Asteria Desi Kartika Sari
Selasa, 13 Maret 2018 - 06:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gangguan tidur, salah satunya insomnia tentunya menyiksa. Gangguan tersebut sudah menjadi hal yang umum terjadi terhadap masyarakat modern yang dipicu oleh gaya hidup yang sibuk, stress, dan perkembangan terknologi.

Apabila insomnia berkepanjangan, tanpa penanganan khusus tentu akan sangat berbahaya. Konsultan Kesehatan Edward Yong mengatakan insomnia akan memberikan dampak yang serius dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

"Ada peningakatan nafsu makan yang dapat menyebabkan obesitas dan diabetes, jantung koroner, hipertensi, gangguan sistem kekebalan tubuh itu untuk jangka pendek dan menengah, untuk jangka panjang bisa menyebabkan kanker," jelasnya di Jakarta, Senin(12/3/2018).

Edward mengatakan terdapat tiga elemen kualitas tidur yang baik yakni durasi, kontinuitas, kedalaman. Secara detail, paparnya, durasi merupakan panjang tidur harus cukup bagi seseorang untuk beristirahat dan bangun pada keesokan harinya. Kontinuitas, maksudnya waktu tidur tidak berhenti. Serta, kedalaman , artinya tidur harus cukup dalam atau lelap sehingga seseorang merasa segar saat terjaga.

Untuk meningkatkan kualitas tidur, Amlife International telah memperkenalkan terapi potensial listrik. Terapi tersebut pertama kali ditemukan di Jepang pada awal 1928. Kementerian Kesehatan Jepang pun telah mengakui terapi potensial listrik sebagai peralatan kesehatan tahun 1968.

Kementerian Kesehatan Jepang mengakui alat tersebut dapat memperbaiki delapan gejala, seperti sakit kepala, insomnia akut, nyeri bahu, sembelit, gangguan pencernaan, tangan atau kaki dingin, nyeri otot, dan kelelahan kronis.

"Amlife menyematkan teknologi terapi di matras kesehatan yang dapat memberikan terapi kesehatan dan penyembuhan yang tepat saat mereka tidur dan beristirahat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro