Dion Wiyoko/
Entertainment

Ini Tips Dion Wiyoko Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 13 Maret 2018 - 13:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dion Wiyoko resmi mengikat janji suci pernikahan dengan kekasihnya Fiona Anthony pada 1 September 2017.

Usia pernikahan keduanya tergolong masih seumur jagung. Namun, kedua terlihat selalu kompak dan romantis dalam menjalin hubungan rumah tangganya.

Dion mengaku banyak perubahan yang dia rasakan setelah menikah, diantaranya, dia belajar untuk lebih banyak berunding dengan istri dan segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah tangga, rumah, maupun budget menjadi lebih teratur dan rapi.

"[Contoh Kecilnya] dulu berantakan sekarang jadi rapi. Masalah pengeluaran yang dulu gak pernah dicatetin sekarang dicatetin, terus kalau sekarang sudah harus komit untuk selalu sharing. Kepentingan dan keperluan apapun harus sharing sama istri," ungkap Dion kepada Bisnis baru-baru ini.

Dion mengatakan dalam menjaga keharmonisan rumah tangga ia menekankan kepada pentingkan komunikasi antar pasangan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di antara keduanya.

"Kalau masalah pasabgan, yang terpenting [itu] adalah komunikasi. Jadi harus jaga komunikasi biar tidak misscom. Quality time itu harus dicari, jadi harus direncanaiin. Jangan menunggu waktu kosong," tambahnya.

Menurutnya sesibuk apapun pasangan sangat penting meluangkan waktu untuk liburan bersama agar lebih mempererat hubungan diantara keduanya.

Tidak hanya quality time, dia juga menegaskan bahwa pasangan harus mampu bekerja sama mencari jalan tengah dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Sehingga, keduanya tahu apa yang diinginkan dan apa yang dibutuhkan satu sama lain.

"Misal, gue pengen A dan istri pengen B, jadi harus ada jalan tengahnya. Enggak harus istri ngikut suami, kita harus kerjasama. Bisa sharing dan belajar untuk enggak egois, bisa berbagi. Bisa belajar hal-hal positif. Itu tujuan orang berpasangan [dalam pernikahan] menuju kebaikan," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro