Ilustrasi
Bisnis Style

Kimia Farma Gelar Lomba Lari 10 KM Pertama di Bandung

Wike Dita Herlinda
Kamis, 15 Maret 2018 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam dua pekan, kompetisi lari maraton Fituno 10K Challenge akan segera digelar di Bandung, Jawa Barat. Tedapat setidaknya 3.000 pelari dari berbagai daerah yang akan berpartisipasi di lomba yang diagendakan pada Minggu (25/3/2018) tersebut.

Bandung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Fituno 10K Challenge untuk pertama kalinya, lantaran kota tersebut memiliki keunikan tersendiri. Selain dapat merasakan cuaca sejuk pada pagi, para pelari dapat melintasi trek perlombaan tepat di pusat kota.

Adapun, trek perlombaan bakal meliputi Balai Kota Bandung—Jalan Merdeka—Viaduct—Veteran—Karapitan—Asia Afrika—Braga—Wastu Kencana—Balai Kota Bandung.

Manager Marketing Over The Counter (OTC) Herbal PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Rizal Ginanjar menjelaskan dalam kompetisi tersebut, para peserta ditantang memecahkan catatan waktu demi meraih hadiah total Rp240 juta.

Menariknya, terdapat 92 podium yang telah dipersiapkan untuk para juara dari dua kategori. Pertama, kategori bagi pelari yang hendak mencetak waktu terbaik atau Record Breaker. Kedua, kategori bagi pelari yang ingin menyelesaikan jarak 10K pertama atau Distance Breaker.

“Fituno 10K Challenge tidak hanya memberi kesempatan para pelari profesional dalam meraih rekor waktu tercepat, tetapi juga menantang para pemula untuk melakukan rute sepanjang 10 km di Bandung,” ujarnya pada Kamis (15/3/2018).

Dia mengatakan pembagian kelompok umur pada lomba tersebut terdiri atas kelompok usia 20—29 tahun, 30—39 tahun, 40—49 tahun, 50—59 tahun, dan 60 tahun ke atas. Selain itu, terdapat kelas untuk pelajar dan TNI-Polri.

Menurutnya, Fituno 10K Challenge juga memberi kesempatan bagi komunitas lari untuk mendelegasikan para anggotanya. Pasalnya, para anggota komunitas yang berhasil menduduki podium akan memperoleh poin khusus dan berkesempatan merebut gelar Comuunity Challenge.      

Fituno 10K Challenge akan menerapkan Teknologi Timing System. Perangkat ini kerap digunakan

pada kompetisi utama untuk memberikan hasil yang cepat dan akurat secara real time. Beragam fasilitas yang disediakan selama keberlangsungan acara, yaitu Tim Medis, Water Station sesuai standar, dan Cheering Point.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro