Film Guru Ngaji/Antara
Entertainment

Terlibat Dalam Film Guru Ngaji, Ence Bagus Teringat Masa Lalu

Dika Irawan
Kamis, 15 Maret 2018 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berperan sebagai tokoh Parmin yang berjuang mendapatkan hati wanita bernama Rahma (Andania Suri) dalam film Guru Ngaji mengingatkan aktor Ence Bagus pada pengalaman masa lalunya.

Dalam film itu dikisahkan, tokoh Parmin merupakan rekan kerja Mukri (Donny Damara) sebagai badut penghibur. Parmin jatuh hati dengan Rahma, seorang gadis yang bekerja sebagai penjaga loket wahana hiburan. Namun, dia harus berhadapan dengan Yanto (Dodit Mulyanto) yang memiliki materi lebih darinya.

"Saya perlu mengingat kembali pengalaman pribadi-pribadi itu," ujarnya, Kamis (15/3/2018).

Ence mengatakan, kisah ini mengingatkan pada pengalaman masa lalunya yang serupa. Harus bersaing dengan pria yang lebih mapan dalam mendapatkan hati seorang wanita. Hasilnya, dia pun tidak terlalu sulit untuk mendalami karakter Parmin.

"Saya rasa peran Parmin menarik karna dia bisa mengalahkan dirinya sendiri dalam merebut hati seorang wanita," ujarnya.

Guru Ngaji bercerita tentang Mukri [Donny Damara], guru ngaji di Desa Tempuran yang selama ini ikhlas mengajar tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut.

Mukri dilanda dilema yang besar karena dia merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat, sementara profesi badutnya justru memancing tertawaan orang. Oleh sebab itu, dia merahasiakan soal kehidupannya sebagai badut pasar malam dari keluarganya dan segenap warga desa.

Persoalan muncul ketika Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampi memimpin doa di ulang tahun anaknya. Sebab, di sisi lain, dia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Akankah rahasia yang selama ini Mukri simpan rapat-rapat terbongkar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro