Teknik laser untuk kecantikan/dokumentasi
Health

Amankah Merawat Organ Kewanitaan dengan Laser?

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 17 Maret 2018 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teknologi laser kini bukan hanya banyak dipakai untuk tujuan medis semata.

Namun, laser juga sudah merambah dunia kecantikan. Nyaris semua jenis perawatan kecantikan memakai laser. Semisal mengatasi jerawat, hair removal hingga flek hitam pada wajah.

Lantas, bagaiman dengan laser untuk merawat organ kewanitaan? Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Grace Waworuntu, meremajakan vagina dengan laser adalah prosedur medis yang aman.

Dia mencontohkan, Laser Vagina Tightening (LVT) yang dimiliki oleh ZAP Beauty Clinic dinilai aman. Alasannya, karena tidak meninggalkan bekas luka dan bekas tindakan.
"LVT adalah tindakan non invasif menggunakan teknologi Laser Erbium Yag yang dilakukan di dalam dan luar organ keintiman wanita, bertujuan untuk meremajakan dan mengembalikan kembali struktur optimal dari organ intim dan sekitarnya," ujarnya dalam siaran persnya.

Menurutnya, manfaat lain dari LVT adalah dapat mengencangkan otot disekitar vagina agar lebih elastis. Perawatan ini juga bisa membantu mengurangi keluhan beser (inkontinensia urin). Untuk wanita menopause, selain meremajakan daerah vagina juga mengurangi keluhan turun peranakan pada wanita (prolaps uteri).

ZAP Laser Vagina Tightening terdiri dari dua tahap; pertama, laser akan ditembakkan dari dalam dinding vagina. Tahap kedua, laser ditembakkan pada bibir vagina dan area sekitarnya. Waktu yang dibutuhkan sekitar 60 menit mulai dari klien masuk ruang perawatan, dilakukan anastesi, dilakukan perawatan, hingga selesai perawatan. Untuk hasil yang optimal, dianjurkan untuk lakukan LVT sebanyak satu hingga tiga kali per tahun tergantung dari seberapa berat keluhan yang dimiliki.

Sebelum perawatan, klien diminta untuk melakukan pemeriksaan papsmear (prosedur untuk menguji kehadiran kanker serviks pada wanita) atau menunjukkan hasil papsmear satu tahun terakhir untuk memastikan tidak adanya infeksi dan tanda keganasan pada area kewanitaan. Perawatan ini sebaiknya dilakukan diluar masa menstruasi. Setelah perawatan ZAP Laser Vagina Tightening, klien juga dianjurkan untuk puasa berhubungan intim untuk tujuh sampai 14 hari kedepan.

Saat laser ditembakkan, pasien akan merasakan rasa hangat, tapi tidak sampai menimbulkan rasa sakit yang membutuhkan masa pemulihan (downtime). Jadi ZAP Laser Vagina Tightening sangat nyaman dan aman untuk dilakukan.

Salah satu selebritas yang terkenal rutin merawat vagina adalah Nikita Mirzani Mawardi. Jumat 9 Maret 2018 lalu, ia menjalani perawatan laser vagina tightening di ZAP beauty clinic , Menteng – Jakarta Pusat. Targetnya supaya otot organ intimnya bisa lebih kencang dengan tampilan yang lebih baik.

“Treatment ini harus banget dilakukan sama semua wanita terutama yang sudah punya anak. Fungsinya bukan hanya mengencangkan kembali otot vagina tapi juga memperbaiki tampilan luar miss V kita. Treatmentnya gak sakit dan aman. Cepet lagi treatmentnya, Alatnya dari Eropa pula, pantes canggih banget.”, dikutip dari akun Instagramnya @nikitamirzanimawardi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro