Black Panther/Istimewa
Entertainment

5 Pekan Berturut-turut, Black Panther Rajai Box Office

Ilman A. Sudarwan
Senin, 19 Maret 2018 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Sepanjang lima pekan berturut-turut film Black Panther produksi studio Disney dan Marvel bertahan di posisi puncak box office domestik Amerika Serikat. Film tersebut memperoleh pendapatan kotor sebesar US$27 dari penayangan di 3.834 layar sepanjang pekan lalu.

Dikutip dari Reuters, Secara total, Black Panther telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$605,4 juta secara domestik. Film ini hanya tertinggal beberapa langkah lagi untuk menggeser film Star Wars: The Last Jedi (US$619,8 juta) dan The Avengers (US$623,4 juta) untuk mengisi posisi kelima film domestik terlaris sepanjang masa.

Tak hanya itu, dengan antusiasme penonton yang masih tinggi di A.S., film ini juga berpeluang menggeser film Jurassic World (US$652,3 juta) dan Titanic (US$659 juta) yang berada di posisi kedua dan ketiga. Posisi puncak sendiri masih diisi oleh film Star Wars: The Force Awakens dengan total pendapatan domestik sebesar US$936 juta.

Film penantang terkuat mereka pekan lalu Tomb Raider berhasil menjawab ekspektasi dengan mencapai posisi kedua dengan pendapatan sebesar US$23,5 juta dari 3.854 layar. Film yang dibintangi oleh aktris Alicia Vinkander tersebut mendapatkan skor ‘B’ dari survey penonton yang dilakukan oleh CinemaScore.

Di posisi ketiga, film I Can Only Imagine berhasil meraup pendapatan sebesar US$17,1 juta dari 1.629 layar di seluruh Amerika Utara. Jumlah ini masih bisa bertambah pada pekan depan sebagaimana pihak studio Lionsgate-Roadside Attractions berencana menambah 2.000 layar lagi.

Sementara itu, pada pekan keduanya film A Wrinkle in Time yang diproduksi oleh Disney berhasil meraup pendapatan sebesar US$11,5 juta dari 2.402 layar. Jumlah tersebut meski 50% lebih rendah dari pekan sebelumnya, berhasil membuat mereka menduduki posisi keempat box office A.S. pekan lalu. Sepanjang 10 hari penayangannya, film yang disutradarai oleh sutradara Ava DuVernay terebut telah mencatatkan pendapatan sebesar US$61,1 juta.

Di sisi lain, film drama komedi produksi studio Fox Love, Simon berhasil menempati posisi terakhir lima besar box office pekan lalu dengan pendapatan sebesar US$11,5 juta dari 2.402 layar. Film ini juga mendapatkan penilaian positif dari para kritikus di situs RottenTomatoes yang memberi rating 91% fresh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro