Madu/Istimewa
Health

Atasi ‘Bad Mood’ dengan 7 Makanan Berikut

Nancy Junita
Rabu, 21 Maret 2018 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perubahan suasana hati (mood) adalah hal yang harus dihadapi. Sebagian besar perubahan ini disebabkan oleh fluktuasi hormonal yang tidak dapat Anda kendalikan.

Berikut 7 makanan yang bisa Anda makan ketika dalam suasana hati yang buruk, agar tak berdampak pada sikap sehari-hari:

# 1 Kelapa

Kelapa memiliki asam lemak rantai sedang yang sangat bagus untuk kesehatan otak dan mood. Plus, memiliki rasa manis. Jadi, saat Anda merasa ‘bad mood’, mengunyah beberapa potongan buah tropis ini bisa membantu Anda segera merasa lebih baik.

# 2 Cokelat hitam

Atasi ‘Bad Mood’ dengan 7 Makanan Berikut

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa makan hanya satu ons cokelat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin, keduanya merupakan hormon stres. Anda bahkan dapat membuat secangkir cokelat panas dengan cokelat hitam cair dan susu!

# 3 Bayam

Sayuran berdaun hijau mungkin bukan hal pertama yang Anda dapatkan ketika suasana hati memburuk, tetapi Anda akan terkejut dengan kekuatan sayur bayam. Sayuran hijau patut ditambahkan pada daftar belanjaan berikutnya ketika mengalami pramenstruasi sindrom (PMS).

# 4 Telur

Telur kaya akan asam lemak omega-3 yang meningkatkan mood dan vitamin. Plus, protein yang juga merupakan komponen penting dalam membuat perasaan baik.

# 5 Tomat

Atasi ‘Bad Mood’ dengan 7 Makanan Berikut

Kulit tomat kaya akan lycopene, senyawa yang memiliki sifat antioksidan kuat yang bisa memberi keajaiban pada otak. Jadi, makanlah tomat saat Anda sedang bad mood. Bahkan, dapat menambahkan beberapa minyak zaitun ke salad tomat Anda karena meningkatkan penyerapan lycopene pada usus Anda.

# 6 Madu

Madu mengandung senyawa kaempferol dan quercetin, yang membuat otak tetap sehat dan menjaga depresi. Plus, lima kali lebih manis daripada gula biasa, dan oleh karena itu, ini adalah cara sempurna untuk menikmati rasa manis yang sama dalam jumlah yang relatif kecil.

# 7 Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani penuh dengan kalsium, yang sangat penting untuk melepaskan neurotransmiter di otak Anda, terutama yang terasa baik. Jadi tambahkan ke smoothie buah untuk membuatnya lebih sempurna!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro