Koleksi Fashion Barli Asmara/Asteria Desi
Fashion

Barli Asmara dan Warna Baru Batik Berkah

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Batik terus digaungkan sebagai upaya agar semua lapisan masyarakat dapat mengenal dekat serta menguatkan identitas bangsa. Sama seperti yang dilakukan desainer Indonesia Barli Asmara.

Barli Asmara dan Warna Baru Batik Berkah

Barli Asmara menggandeng perajin batik Jambi Batik Berkah untuk menghasilkan karya yang segar, sehingga Batik juga tidak ketinggalan jaman. Melalui Batik Berkah, kesegaran tersebut ditampilkan melalui elemen warna yang jauh berbeda dari warna biasanya.

Dengan 20 look kolaborasi Batik Berkah dan Barli Asmara tersebut ditampilkan dalam ajang bergengsi Plaza Indonesia Fashion Week 2018 dengan tampilan lebih tampak muda dan edgy.

"Perubahan warna tersebut karena mengikuti perubahan tren 2018, seperti grey, biru, silver," kata Barli saat konferensi Pers di Grand Indonesi.

Dia menuturkan untuk menghasilkan warna tersebut tidak mudah, membutuhkan proses yang lama. "Untuk bikin sample warnanya saja harus berhari-hari," katanya.

Kerjasama yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini dinilai cukup memberikan dampak signifikan untuk memajukan batik lokal. Desainer langganan Presiden Joko Widodo tersebut menyebutkan masih banyak yang perlu dieksplorasi untuk memajukan batik lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro