Vitamin/pro-natuna.ro
Health

Ini Kecukupan Gizi yang Dibutuhkan Pekerja Aktif

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 28 Maret 2018 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi anda yang bekerja dengan aktif di luar ruangan, asupan gizi sangat penting untuk di perhatikan.

Desy Nur Arista, ahli gizi dari Slim Gourmet menjelaskan zat gizi yang diperlukan setiap orang tentunya berbeda-beda, tetapi konsumsi bagi pekerja yang aktif haruslah mengutamakan asupan karbohidrat.

"Semua zat gizi tentu diperlukan dalam porsinya masing-masing, terutama asupan karbohidrat, ini sangat penting sebagai sumber tenaga seharian," ungkap Desy, begitu dia dipanggil saat dihubungi Bisnis, Selasa (27/3/2018).

Karbohidrat didapatkan dari makanan seperti nasi, roti, gandum, oat, pasta dan sebagainya. Jadi utamakan untuk mengkonsumsi karbohidrat yang seimbang.

Lalu, Kebanyakan orang-orang suka berasumsi sendiri contohnya mereka berpikir dengan konsumsi suplemen vitamin dapat membantu asupan gizi padahal pola makannya tidak teratur. Menurut Desy, itu adalah hal yang salah.

"[Asumsi itu] enggak benar ya, perlu dipahami yang paling dibutuhkan itu adalah asupan gizi seimbang dari makanan, dengan waktu yang teratur," tambahnya.

Desy menambahkan, suplemen vitamin dibutuhkan sebagai pelengkap dalam kondisi tertentu. Akan tetapi, jika asupan makanan sudah baik, suplemen vitamin tidak terlalu dibutuhkan.

Jadi jangan hanya mengonsumsi suplemen vitamin dengan pola makan teratur, itu dapat dipastikan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, karena kita perlu energi yg berasal dari karbohidrat dan gizi alami lainnya untuk kebutuhan energi. Sedangkan vitamin dan mineral tidak memiliki kandungan gizi untuk energi pada tubuh. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro