Ilustrasi/Fitnistics
Relationship

Mau Bahagia? Coba 3 Cara Berikut

Newswire
Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga cara bahagia diperkenalkan dalam ajang "Happiness Festival" yang digelar di Taman Menteng, Jakarta, pada 31 Maret - 1 April 2018.

Presiden United in Diversity Mari Elka Pangestu di Jakarta, Sabtu (31/3/2018), mengatakan ‘Happiness Festival’ adalah festival perayaan gerakan kebahagiaan global yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga harmoni hubungan sosial, ekologi, dan spiritual pertama di Indonesia.

"Kita bisa menjadi masyarakat yang bahagia ketika kita mampu senantiasa menjaga harmoni antara ketiga unsur tersebut," katanya.

‘Happiness Festival’ secara resmi dibuka oleh Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf (Sesmenteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Sekretaris Utama Bappenas) dan Mari Elka Pangestu (Presiden United in Diversity) di Taman Menteng.

Selama dua hari pelaksanaan, publik diundang untuk belajar lebih dalam mempraktikkan "tiga cara untuk bahagia", yaitu terjaganya harmoni antara manusia dengan sesama, lingkungan, dan spiritual.

"Happiness Festival hadir untuk memperkenalkan tiga cara untuk bahagia. Kami percaya bahwa akar permasalahan yang dihadapi oleh negara kita, seperti kemiskinan, kelaparan, polusi hingga ketidaksetaraan dapat berangsur-angsur dibenahi jika kita sebagai warga negara dapat membantu pemerintah menjaga harmoni antarmanusia, lingkungan dan spiritual," kata Mari.

Mau Bahagia? Coba 3 Cara Berikut

Aksi Riil

Mari mengatakan ‘Happiness Festival’ memperkenalkan banyak aksi riil yang mudah untuk dilakukan dalam menjaga harmoni dengan ketiga elemen ini dan jika semua konsisten dalam melakukannya, maka hal itu akan membawa perubahan besar.

Dalam hal menjaga harmoni antarsesama manusia, akan ada serangkaian dialog tentang kesetaraan dan kedermawanan yang melibatkan sociopreneur muda yang bertajuk "Better Biz Better World", "Good Deeds: Happy Volunteering" dan "The Women Role to Make Happier Society".

Kesadaran untuk menjaga harmoni dengan lingkungan ditekankan lewat dialog "Zero Waste Living is The Future", "Sustainable Food Consumption" serta "Responsible Pet: Be Happy with Pets".

Edukasi

Publik pun diberikan edukasi untuk menjaga harmoni dengan diri sendiri secara spiritual lewat "Sweet and Toxic Success" dan "Happiness Inside".

"Tiga cara untuk bahagia" ini secara global dikenal sebagai "Happiness Sustainable Development Goals Pyramid" atau Kebahagiaan Piramida SDG yang berakar dari Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Dicetuskan oleh PBB pada 2015 dan diadopsi oleh 193 negara, TPB adalah sebuah ajakan universal untuk mewujudkan dunia yang lebih bahagia dengan memberantas kemiskinan, melindungi bumi, dan memastikan semua orang hidup damai dan sejahtera.

"Kebahagiaan itu erat kaitannya dengan hidup bersama-sama di bumi pertiwi dengan harmonis ditengah keberagaman budaya dan kepercayaan. Hal inilah yang dapat kita pelajari dan praktikkan bersama lewat ‘Happiness Festival’," ujar Cokorda Dewi, EVP (Executive Vice President) United in Diversity.

Mau Bahagia? Coba 3 Cara Berikut

Selain dialog, akan ada workshop tentang pengolahan sampah, membuat natural lip balm dan home remedy serta praktik langsung tentang ‘sustainable fashion’.

Selama acara berlangsung, akan ada piknik yang bertema "Zero Waste Picnic".

‘Happiness Festival’ akan dihadiri oleh para tokoh seperti Marzuki Usman, Aristides Katoppo dan Gde Ardika.

Selain itu tokoh dari pelaku usaha swasta seperti Catharina Widjaja, Maria Dewantini Dwianto, Gracia Danarti, Vikra Ijas, dan Leonard Theosabrata. Ada pula figure publik dan para ahli meliputi Reza Gunawan, Ade Rai, Eva Celia, Andien, White Shoes and the Couples Company, dan masih banyak lagi.

‘Happiness Festival ‘didukung oleh berbagai pihak di antaranya Wall's, Gajah Tunggal, ASTRA, BRIZZI, Genki Sushi, PAUL, PLN, Blue Bird, Softex Indonesia, Softex Daun Sirih, MAP, SOGO, Kemenpar, PUPR, Jamba Juice, Krispy Kreme Doughnuts, Burgreens, Evoware, Avani, Foodhall, dan OI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro