Arnold Schwarzenegger/Istimewa
Entertainment

Arnold Schwarzenegger Sukses Jalani Operasi Jantung

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 31 Maret 2018 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktor kawakan Arnold Schwarzenegger dinyatakan telah pulih selepas menjalani operasi jantung untuk mengangkat katup yang telah diganti 20 tahun lalu.

Ketika terbangun, pada Jumat (31/3/2018) sang aktor dilaporkan langsung mengucapkan salah satu ucapan khasnya dari film The Terminator yang dibintanginya.
Dikutip dari Reuters, Katup pulmonic tersebut telah dipasang di jantungnya sejak 1997.

Mantan Gubernur California itu kemudian mengganti katup tersebut dengan catheter agar dapat bertahan lebih lama. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Daniel Ketchell melalui media sosial Twitter.

Melalui unggahan di media sosialnya, Ketchell juga mengatakan bahwa saat ini Schwarzenegger telah berada dalam kondisi fisik stabil. Di masih dirawat dan menjalani proses pemulihan di Ceders-Sinai Hospital, Los Angeles, Amerika Serikat.

“Arnold Schwarzenegger yang kini berusia 70 tahun telah terbangun dan sadarkan diri. Kata pertama yang diucapkannya adalah, I’m back,” tulis Ketchell.

Schwarzenegger diketahui dikenal melalui ucapan ‘I’ll be Back’ saat memerankan karakter fiksi pada film The Terminator yang dibintanginya pada 1984. Selain dikenal sebagai aktor, dia juga dikenal sebagai politisi dan mantan binaragawan.

Lahir di Australia, Schwarzenegger memenangkan kompetisi bina raga Mr. Universe sebanyak lima kali. Dia juga memenangkan kompetisi Mr. Olympia tujuh kali, sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk ke dunia akting. Beberapa film awal yang dibintanginya d antaranya adalah Conan the Barbarian dan Comando.

Setelah sukses di dunia aktor, dia mulai merambah dunia politik dengan bergabung di partai Republik. Capaian terbesarnya di dunia politik adalah ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur California pada 2003. Selanjutnya dia terpilih kembali pada 2006.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro