Melly Goeslaw/Antara
Entertainment

Melly Goeslaw Gelar Konser Amal Palestina di Padang

Newswire
Minggu, 1 April 2018 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Melly Goeslaw di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, menggelar konser amal untuk menggalang dana bagi bangsa Palestina.

"Melalui kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony for Humanity ini kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu," kata Melly di Padang, Minggu seperti dilansir Antaranews.com.

Pada kesempatan itu Melly yang menggunakan kerudung merah jambu, dan sesampainya di Auditoriun UNP langsung menyanyikan dua lagu yang berjudul "Cinta Sejati", yang menjadi lagu pendukung film "Habibie Ainun", kemudian lagu "Ayat-ayat Cinta Dua".

Setelah bernyanyi, artis papan atas Indonesia itu memberi kesempatan kepada semua penonton konser yang ingin menyumbang dengan nominal yang disebutkannya mulai dari Rp50 juta. Dua orang mewakili pribadi dan perkumpulan maju menyerahkan bantuan masing-masing senilai Rp50 juta.

Kemudian, nominal sumbangan diturunkan menjadi Rp30 juta, dan ada seorang yang memberikan. Dan, nilai sumbangan terus diturunkan Rp20 juta hingga Rp10 juta. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menyumbang.

Saat nominal Rp10 juta disebutnya, banyak mahasiswa melalui organisasi, perkumpulan maupun pribadi memberikan sumbangannya. Aksi yang diwarnai dengan kalimat Allahuakbar itu berlangsung khidmat dan membangkitkan keharuan.

Melly berharap dengan adanya bantuan kemanusiaan itu dapat meringankan beban masyarakat Palestina, dan bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli obat, makanan maupun sejumlah keperluan lainnya.

Ia pun menyampaikan sempat menggelar konser amal di Kabupaten Pesisir Selatan dengan hasil pengumpulan dana sekira Rp800 juta.

"Semoga ibadah kita dibalas oleh Yang Mahakuasa," ujarnya, dan disambut teriakan "Aamiin" dari penonton konser amal.

Baca juga: Melly Goeslaw konser amal Palestina di Painan

Ketua Panitia Konser Amal untuk Palestina, Restiana, mengatakan pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp1 miliar yang akan disalurkan ke bangsa Palestina.

"Sebelum konser amal ini, kami juga sudah menggalang dana, dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi," ujarnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro