Perawatan face toning/instagram
Fashion

Merawat Wajah dengan Teknik Laser, Cahaya dan Oksigen Sekaligus

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 April 2018 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perawatan wajah dengan laser kini sudah menjadi hal yang umum dilakukan perempuan atau laki-laki untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya.

Manfaat laser untuk kulit wajah sudah diterapkan untuk mengobati jerawat, membuat kulit wajah lebih cerah, hingga menyamarkan noda hitam yang membandel. Dan yang terpenting, penerapannya pun aman bagi kesehatan.

dr Trinda Paramitha dari Zap Clinic menjelaskan manfaat laser untuk kecantikan wajah aman digunakan, apalagi laser yang digunakan juga disesuaikan tingkat energi yang paling rendah, sehingga tidak membahayakan.

Dia menjelaskan, teknologi laser banyak manfaatnya untuk kecantikan wajah. Misalnya saja laser bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, mengurangi flek, atau pigmen, dan mengecilkan pori.

Selain itu, perawatan laser ini juga banyak digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, merangsang regenerasi kolagen, dan mengurangi produksi minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Bahkan, dia mengatakan laser juga bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari, asalkan ada jeda sekitar 45-60 menit.

"Di Zap sendiri kita ada perawatan dengan laser yang namanya face toning. Tapi biasanya perawatan ini dilakukan dalam tiga tahap yang disebut photo facial," ujarnya.

Zap Photo Facial merupakan gabungan dari 3 treatment yang dilakukan pada sekali tindakan yang terdiri dari Face Toning, Face Rejuvenation, dan Oxy Infusion.

Treatment ini, katanya, bekerja pada 3 layer kulit yang berbeda mulai dari dermis, epidermis hingga stratum corneum. ZAP Photo Facial mampu mengatasi 3 problem utama kulit yaitu jerawat, pigmen dan flek, serta pori-pori besar.

Tiga tahap photo facial ini, memiliki manfaat yang berbeda dan satu sama lain, namun hasilnya ditujukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan segar.

Jika Anda berniat mencoba treatment ini, langkah pertama yang harus diikuti adalah berkonsultasi dengan dokter yang ada di klinik tersebut. Dokter, akan menjelaskan jenis kondisi kulit Anda dan perawatan apa yang dibutuhkan dan Anda inginkan tentunya.

Nah, untuk perawatan Zap Photo Facial ini, umumnya aman digunakan untuk usia 15 tahun ke atas. Setelah berkonsultasi, maka selanjutnya Anda mulai tretment di ruangan khusus.

Tahapan pertama dari treatment sama yakni dengan pembersihan wajah dari makeup atau debu yang menempel di kulit. Selanjutnya, mata Anda akan ditutup dengan penutup mata khusus untuk mencegah paparan langsung dari sinar laser dan pantulan cahaya dari alat yang digunakan.

Kemudian, masuk dalam tahap laser wajah atau face toning. Saat menjalani treatment ini akan terasa sedikit nyeri seperti terpercik percikan kembang api di wajah Anda. Tingkat rasa sakitnya juga tidak tinggi.

Kemudian, setelah laser selesai, wajah Anda akan diberikan gel khusus untuk penghantar panas dari cahaya yang dipantulkan dalam treatment face rejuvenation. Treatment adalah teknologi berbasis cahaya yang manfaatnya untuk mengurangi flek, menyembuhkan jerawat dan peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen, dan membuat kulit wajah lebih halus dan cerah.

Saat menjalani perawatan wajah Anda akan terasa hangat dan sebaiknya Anda memejamkan mata agar tidak terlalu sensitif saat terkena pantulan cahayanya yang cukup terang.
Terakhir, wajah Anda akan dibersihkan dari sisa gel yang menempel dan dilanjutkan dengan treatment Oxy infusion. Dalam tahapan ini tujuannya untuk memberikan oksigen secara optimal sehingga dapat membuat kulit wajah lebih segar.

Perawatan ini juga disebutkan dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, dan cocok bagi mereka yang ingin kulitnya bersih segar dan lembab dalam waktu singkat.

Pada tahapan ini, wajah Anda akan disemprotkan serum dan oksigen ke seluruh wajah. Rasanya cukup dingin. Dan terakhir, Anda akan diberikan krim yang mengadung spf untuk menutup kembali pori-pori yang sempat terbuka saat proses treatment.

dr Trinda mengatakan treatment ini aman kecuali untuk ibu hamil, dan penderita epilepsi. Dia juga menyarankan bagi mereka yang telah menjalankan treatment ini juga disarankan untuk menghindari paparan langsung sinar matahari, dianjurkan untuk menggunakan tabir surya, dan menggunakan makeup yang tipis saja. Tujuannya, agar hasil treatment lebih sempurna, dan mengurangi efek pencemaran polusi pada wajah berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro