Ketua Bidang Media dan Publikasi FFI 2015 Lukman Sardi (kiri), Ketua Panitia FFI Olga Lydia (Kanan)/Antara
Entertainment

Mau Jadi Aktor Film Berkualitas, Lukman Sardi: Ini Syaratnya

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 5 April 2018 - 00:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi seorang aktor film memang tak semudah membalikan telapak tangan, membutuhkan proses yang lebih lama dibandingan dengan sinetron yang harus diproses secara cepat.

Aktor Lukman Sardi menilai  melahirkan aktor baru bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui talent scout, atau lewat produser memang punya keinginan  mencari aktor baru yang memang diperlukan untuk sebuah proyek film.

“Aktor itu bukan pekerjaan sambil lalu, perlu banyak hal seperti open your mind, bukan sekadar bisa acting. Aktor perlu banyak hal, mungkin karena begitu panjang, ribet, mungkin anak anak muda lebih memilih sinetron yang lebih simple,” tegasnya.

Menurutnya, tantangan memunculkan aktor baru adalah setiap masuk film tidak bisa sembarangan, harus mempunyai kapasitas. “Buat kita jadi aktor selalu dipakai  bukan suatu yang menggembirakan, kita juga merasa harusnya ada regenerasi baru yang muncul dan mempunyai kapasitas, serta kemampuan untuk men-delivery karakter dengan baik,” ujar Lukman.

Dia mengungkapkan bahwa aktor bisa sampai saat ini karena proses yang panjang, membutuhkan banyak hal. Itu berbeda dengan sinetron yang serba cepat. Di film semua harus kelihatan real, perlu ada workshop, dan reading. Itu perlu eksplorasi yang lebih dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro