Seohyun/soompi
Musik

Konser di Pyongyang, Seohyun Berharap Korut dan Korsel Berdamai

Newswire
Jumat, 6 April 2018 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Korea Selatan Seohyun berharap konser musisi Korea Selatan yang baru-baru ini berlangsung di Pyongyang akan menjadi batu loncatan untuk meningkatkan hubungan Korea Utara dan Selatan.

Seohyun adalah salah satu rombongan 160 penampil yang manggung di konser pada Minggu dan Selasa, sebuah balas budi atas penampilan Korea Utara di Korea Selatan pada Februari dalam perayaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang.

"Tampaknya semua penampil, termasuk saya, berharap pertunjukan terbaru kami bisa berfungsi sebagai batu loncatan untuk meningkatkan hubungan antar Korea," ujar Seohyun yang bernama asli Seo Ju-hyun dalam wawancara tertulis, Rabu (4/3) waktu setempat seperti dikutip Yonhap.

Penyanyi 26 tahun ini menjadi pembawa acara di dua acara itu dan berpartisipasi sebagai penyanyi. Dia berharap bisa ikut terlibat di acara budaya yang melibatkan kedua Korea. 

"Jika ada pertukaran damai antara Selatan dan Utara, saya ingin berpartisipasi sebagai warga Korea Selatan."

Seohyun menyesalkan penampilannya tidak maksimal akibat flu.

"Saya menyesal dan sedih karena tidak bisa menyanyi dalam kondisi terbaik. Saya bisa menyelesaikan penampilan dengan dukungan dari sorak sorai dan tepuk tangan hangat."

Di antara banyak musisi yang tampil, Seohyun mengatakan dia jadi lebih dekat dengan musisi veteran Lee Sun-hee.

"Dia juga tidak dalam kondisi terbaik, tapi dia sangat memperhatikanku dan memberiku wejangan serta dukungan," ujar Seohyun tentang Lee.

"Saya sudah menyanyikan lagu-lagunya sejak masih trainee, belum debut, dan melihatnya tampil di depan mataku langsung rasanya sangat emosional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro