Aktor Bollywood Salman Khan tiba di pengadilan di Jodphur, bagian Selatan Rajasthan, India 5 April 2018./Reuters
Entertainment

Si Ganteng Salman Khan Dipenjara 5 Tahun, Berikut Film yang Dibintanginya

JIBI
Jumat, 6 April 2018 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Salman Khan menjadi pembicaraan publik karena terbukti membunuh hewan langka langka jenis antelop India saat syuting di Rajasthan pada 1998.

Salman dikenakan hukuman penjara selama lima tahun. Sebelumnya, Salman dikenal sebagai salah satu aktor ternama di India.

Ia memulai debutnya di industri film India dengan memerankan karakter Vicky Bhandari dalam film Biwi HoTo Aisi pada 1988.

Sejak itu, puluhan film dibintanginya dan kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Berikut beberapa film yang pernah dibintangi oleh Salman Khan:

Si Ganteng Salman Khan Dipenjara 5 Tahun, Berikut Film yang Dibintanginya

1. Maine Pyar Kiya

Maine Pyar Kiya merupakan film pertama Salman Khan sebagai karakter utama. Dalam film garapan sutradara Sooraj R.Barrjatya, Salman berperan sebagai Prem Choudhary.
Akting Salman dalam film ini membuat dirinya dinominasikan sebagai Filmfare Best Male Debut di ajang Penghargaan Filmfare Selain itu, Salman Khan juga masuk sebagai nomine Aktor Terbaik karena aksinya di film Maine Pyar Kiya.

2. Dabangg

Akting Salman Khan dalam film garpan sutradara Abhinav Kashyap pada 2010 membuat aktor berusia 52 tahun itu mendapat penghargaan Best Aktor dalam acara Screen Weekly Awards 2011.

Salman berperan sebagai Chulbul Pandey, seorang anggota polisi korup yang harus menghadapi tantangan dari kelurga, mafia dan politisi. Selain Salman, beberapa aktor yang membintangi film ini adalah Sonakshi Sinha, Vinod Khanna, Dimple Kapadia, Arbaaz Khan, dan Om Puri.

Si Ganteng Salman Khan Dipenjara 5 Tahun, Berikut Film yang Dibintanginya

3. Ek Tha Tiger

Ek Tha Tiger merupakan film mata-mata India yang disutradarai oleh Kabir Khan. Dalam film ini, Salman Khan berperan sebagai karakter utama yaitu Tiger. Salman Khan mengadu kualitas aktingnya bersama beberapa aktor seperti Katrina Kaif, Girish Karnad, Roshan Seth, dan Ranvir Shorey.
Film ini berhasil membuat Salman Khan membawa pulang dua piala People’s Choice Awards India dengan memenangkan nominasi Favorite Movie Actor dan Favorite Action Movie Star pada 2012.

4. Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film terlaris di India. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji ini menjadi film favorit banyak masyarakat Indonesia. Di film ini Salman Khan berperan sebagai pemeran pembantu, yakni Aman Mehra. Lewat film ini, Salman dinominasikan sebagai Best Supporting Actor di acara Filmfare Awards 1999.

Si Ganteng Salman Khan Dipenjara 5 Tahun, Berikut Film yang Dibintanginya

5. Sultan

Pada 2016, Salman Khan berperan sebagai Sultan Ali Khan dalam film Sultan. Film tersebut menceritakan tentang perjalanan seorang pegulat yang mengalahkan segala tantangan untuk kembali dikenal publik.
Film garapan sutradara Ali Abbas Zafar ini membuat Salman Khan kembali membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik dalam acara Zee Cine Awards pada 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro