Co-Founder & CEO Zilingo, Ankiti Bose (kedua dari kiri) bersama artis Pevita Pearce (ketiga dari kiri), saat sesi tanya jawab dengan media saat acara peluncuran Zilingo, Jumat (6/4/2018)/Bisnis/Yusran Yunus
Fashion

Zilingo Antarkan Produk Fashion RI Go Internasional

Yusran Yunus
Sabtu, 7 April 2018 - 01:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah hadir secara terbatas pada Februari tahun lalu dengan hanya menjangkau pasar Jabodetabek, online marketplace fashion dan lifestyle, Zilingo, menegaskan kehadirannya dengan menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu diresmikan dalam acara peluncuran di Empirica SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

"Kami bangga bisa hadir di Indonesia, salah satu pasar terpenting di kawasan Asia Tenggara yang sangat prospektif. Selain untuk memenuhi kebutuhan fashion dan lifestyle masyarakatnya, kami juga berkomitmen untuk memajukan dunia fashion Indonesia dengan memasarkan produk-produk fashion lokal Indonesia ke seluruh dunia," kata Co-Founder & CEO Zilingo, Ankiti Bose.

Kampanye utama #SiapaSihLo dengan brand ambassador Pevita Pearce, ikut menandai peluncuran Zilingo.

Zilingo Antarkan Produk Fashion RI Go Internasional

Artis Pevita Pearce dipercaya menjadi brand ambassador Zilingo Indonesia/Bisnis/Yusran Yunus

Bose menjelaskan Zilingo serius mengembangkan pasar Indonesia dengan merangkul para penjual (seller) yang umumnya adalah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) potensial. Saat ini 1.500 penjual telah bergabung dengan Zilingo Indonesia.

"Kami ingin merangkul lebih banyak lagi seller berbakat Indonesia untuk menembus pasar dunia. Tentu saja mereka akan bekerja dan maju bersama kami karena prinsip Zilingo adalah ingin sukses bersama dengan seller sebagai core business-nya," ujar Bose.

Saat ini, paparnya, Zilingo telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura dan melakukan pengiriman internasional ke beberapa negara. Zilingo memiliki basis pasokan di negara utama yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, China, Bangladesh, Vietnam serta Kamboja.

"Dengan lebih dari 10.000 penjual yang menjajakan produknya kepada lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh Asia dan dunia, Zilingo bertekad memboyong gaya fashion Asia ke seluruh dunia," ujar Bose.

Seiring pertumbuhannya, Zilingo telah mendapat dukungan permodalan dari sejumlah investor dengan total pendanaan mencapai US$82 juta. Investasi terbesar dikucurkan Sofina, Burda Principal Investments dan Sequoia Capital India, kemudian Amadeus Capital.

Investor lainnya yaitu miliader Amerika Tim Draper, SIG, Venturra, Beenext, Manik Arora, Wavemaker dan beberapa nama lainnya.

"Modal segar ini akan kami gunakan untuk meningkatkan bisnis Zilingo di Indonesia, pasar Asia Tenggara lainnya serta untuk ekspansi pasar ke seluruh dunia," ujarnya.

Zilingo Antarkan Produk Fashion RI Go Internasional

Tampilan marketplace Zilingo

Chief Business Officer Zilingo, Aadi Vaidya mengungkapkan Zilingo menjadikan para penjual sebagai mitra terpenting dan
berkomitmen mengantarkan produk yang dihasilkan para UKM Indonesia menembus pasar yang lebih luas ke seluruh penjuru dunia.

"Untuk itu, kami senantiasa memberikan dukungan dan arahan secara aktif kepada para penjual di antaranya menyangkut produk yang diinginkan pasar, harga yang kompetitif, produk yang lagi trend. Dengan begitu, volume penjualan mereka pun akan lebih meningkat," ujarnya.

Dia menyebutkan dari total 2 juta gaya yang listing di Zilingo, sekitar 25%-30% berasal dari Indonesia. Adapun pengakses dari Indonesia saat ini telah menembus angka 1 juta dari total 5 juta pengakses di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro