Fashion

Scraf Bernuansa Indonesia Ini Bisa Tampil Glamour

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 7 April 2018 - 21:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sikap nasionalisme dapat dilakukan dengan berbagai macam aksi di berbagai bidang, tak terkecuali di bidang fashion, termasuk desain scraf. Misalnya saja desain scraf bernuansa Indonesia hasil rancangan Gitawidya Amalia.

Kebudayaan Indonesia pun seperti take pernah habis untuk dieksplorsi menjadi sebuah ide brilian demi menciptakan sebuah karya kreatif seperti busana, yang dapat dituangkan dalam motif dalam kain. Bahkan tak hanya motif batik biasa, Gitawidya Amalia, Founder & Desainer LT Luxury Design dalam Peluncuran Koleksi LT Luxury Scarf Rise & Shine mengatakan, biasanya luar negeri hanya mengenal motif batik

"Kalau biasanya orang di luar negeri hanya tahu motif batik dan tenun, saya menampilkan motif Ayam Jago yang sering ada di mangkok Mie Bakso, atau sejarah tempat wisata Indonesia. Jadi, orang lain bisa lihat sisi lain negara ini," tutur Gitawidya, Sabtu (7/4/2018).

Sebelumnya, limited edition & customized scarf-nya bisa melenggang sampai ke Dubai, Amerika serta Malaysia, kini ia membuat rancangan dress, jumpsuit, celana dan outer yang mengusung tema burung Garuda.

Guna memperkenalkan sejarah Indonesia lainnya, dia juga mengangkat tema Kartini sebagai apresiasi untuk pahlawan Ibu Kartini.

"Saya ingin memberdayakan rakyat Indonesia untuk memiliki kehidupan yang lebih baik," katanya.

Take hanya itu, LT Luxury Scarft juga memiliki kesadaran Alan isu sosial dengan memperkerjakan para mantan narapidana untuk bekerja sebagai penjahit maupun ilustrator untuk desain scraft. Selain itu, packaging dari Luxury Scarft juga diproduksi oleh para lansia

Ia berharap dapat terus datang dengan konsep-konsep segar untuk mewarnai industri fashion Indonesia dan mengharumkan nama negara di kancah internasional.

"Saya tidak hanya ingin Luxury Scraft hanya menjadi brand komersil saja dengan menjual cerita tentang Indonesia, tetapi saya juga ingin memberdayakan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik," katanya.

Foto: Asteria Desi Kartika Sari

https://drive.google.com/file/d/1y9pfN3bXKaDQYlS5iG_PRJGTdyVKv79e/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1nNpo4Td_K6ri256DDEyFG6TXDCAFwytQ/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1SpF8nOOfeYoo8f8pilTgjYjWSSZpR7C6/view?usp=drivesdk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro