Daniel Mananta dan kedua orangtuanya di acara 'Indonesian Idol'./Instagram @vjdaniel
Entertainment

Kesaksian Daniel Mananta, Tumor Hilangkan Suaranya Jelang ‘Indonesian Idol’

JIBI
Kamis, 12 April 2018 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketakutan membawa Daniel Mananta lebih dekat kepada Tuhan. Hal itu bermula ketika tumor jinak bersarang di pita suara Daniel, yang membuatnya merasa kehilangan identitasnya sebagai presenter.

Daniel Mananta mengaku sempat menjalani operasi pita suara. Namun, operasi tidak serta-merta membuat suaranya langsung kembali seperti sedia kala. Diakui Daniel, kondisi itu dialaminya beberapa bulan sebelum Indonesian Idol 2012 dimulai.

"Di situ, gue ketakutan banget, dan di situ gue mendekatkan diri kepada Tuhan. Pas audisi Regina, awalnya suara gue aneh banget. Di situ, gue juga menemukan lagi suara gue yang hilang," ujar Daniel Mananta di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Bukan hanya mendapatkan kembali suaranya yang hilang, Daniel mengaku merasakan besarnya kuasa Tuhan atas kariernya. Dia meraih penghargaan presenter terfavorit versi Panasonic Awards, serta berkali-kali menjadi nomine untuk kategori yang sama.

"Jadi, gue melihat, gara-gara itu, gue semakin dekat dengan Tuhan. Dan ini gila banget sih, rating kami saat itu mengalahkan rating season 1, the best moment banget," tuturnya.

Padahal, kala itu, Daniel sempat merasa kehilangan identitas sebagai presenter. Saat rasa takut menghantui, Daniel berusaha bersandar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ketika tantangannya itu besar, ketika ketakutan gue besar, di situlah gue bertahan sama Tuhan. Reward-nya pun besar," kata Daniel Mananta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro